Ini Cara Mengatasi Kalau iPhone Anda Lemot

Punya iPhone Mahal Tapi Lemot? Ini Cara Mengatasinya (Apple.com)

MAKASSARINSIGHT.com - iPhone memang sampai sekarang menjadi salah satu ponsel dengan harga yang cukup mahal dan menyasar ke kelas flagship

iPhone juga sering digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari, mulai dari membeli tiket konser, membeli tiket pesawat, Zoom atau meeting online, mencari lokasi, dan sebagainya. 

Tidak mengherankan jika banyak orang menjadikan iPhone sebagai investasi. Masuk akal jika banyak orang melindungi iPhone dengan menggunakan berbagai aksesori case dan pelindung layar dan berhati-hati agar ponsel tidak terkena panas dan air.

Baca Juga: 

Meski begitu, ada kalanya jika iPhone menjadi lemot yang membuat kita jadi kesal saat menggunakannya. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan beberapa cara berikut ini.

Cara Mengatasi iPhone Lemot

1. Perbarui ke versi iOS terbaru

Jika software iPhone Anda paling baru, maka perangkat dapat bekerja dalam kondisi terbaik dan optimal. 

2. Periksa ruang penyimpanan atau storage

iPhone yang lebih baru biasanya memiliki ruang penyimpanan atau storage yang lebih besar. Namun, seiring waktu isi iPhone Anda bisa jadi berantakan dengan berbagai aplikasi, foto, dan file lain yang tidak digunakan.

3. Matikan fitur yang tidak perlu

Jika Anda sedang di rumah atau di kantor dan memiliki sinyal Wi-Fi yang kuat, menggunakan Wi-Fi sebagai pengganti data seluler akan membantu performa iPhone Anda menjadi lebih baik. Meskipun demikian, saat Anda bepergian, Anda dapat meningkatkan kinerja iPhone dengan mematikan fitur yang tidak diperlukan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan alat pelacak lokasi.

4. Nonaktifkan fitur background app refresh

Fitur ini membuat baterai iPhone jadi mudah terkuras dengan cepat meski Anda tidak sering menggunakan ponsel. Selain itu, fitur tersebut juga akan membuat kerja ponsel jadi semakin lambat.

5. Hindari suhu ekstrem

Jika Anda membawa iPhone di daerah di mana suhunya sangat ekstrem, hal ini akan memengaruhi kinerja perangkat Anda dan mempersingkat masa baterai secara permanen. Hal ini terjadi karena perangkat perlu bekerja lebih keras untuk mengatur suhu internalnya.

6. Sesuaikan efek visual dan animasi

Pada perangkat iPhone yang lama, mengurangi efek visual dan animasi dapat meminimalisir penggunaan daya pemrosesan. Mematikan pengaturan ini juga akan mengurangi permintaan prosesor untuk bekerja.

7. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Anda tidak perlu menyimpan aplikasi yang sebenarnya tidak Anda gunakan. Oleh karena itu dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan dapat membantu menjaga ponsel Anda tetap berjalan secara efisien. Anda dapat membuka ponsel dan menghapus aplikasi apa pun yang tidak Anda akses secara teratur atau rutin.

Baca Juga: 

Itu tadi beberapa cara untuk mengatasi iPhone yang lemot meski sudah dibeli dengan harga yang mahal. Selamat mencoba. 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories