Heboh!!! Media Thailand Sebut Striker PSM Makassar Ini Jadi Pemicu Kericuhan di Final Sea Games Kamboja

Ramadhan Sananta (INT)

MAKASSARINSIGHT.com - Striker PSM Makassar, Ramadan Sananta disorot media Thailand. Sorotan itu karena Sananta dianggap jadi pemicu keributan partai final sepak bola Sea Games antara Timnas Indonesia versus Timnas Thailand.

Dilansir dari media Thailand, Thairath, Sananta diyakini jadi orang di kubu Indonesia yang melakukan seleberasi di depan bench Thailand. Pemain dengan nomor punggung 9 itu, berlari di depan bench Thailand membawa bendera merah putih.

“Dia (Ramadan Sananta) berlari menuju bench lawan merayakan kemenangan sebelum perpanjangan waktu,” tulis Thairath dikutip Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: 

Kala itu, wasit memang sempat meniupkan pluit panjang tepat saat babak perpanjangan selesai. Dari pihak Timnas Indonesia, melakukan seleberasi mengira laga telah usai.

Namun, wasit ternyata memberikan lemparan bola untuk kubu Thailand alias laga belum usai. Disi lain, Sananta sudah melakukan seleberasi padahal laga belum usai.

Setelah lemparan bola dari pemain Thailand, gol malah bersarang ke kubu Timnas Indonesia. Kericuhan pun terjadi setelah pemain dan official Thailand membalas kelakuan Sananta.

Kondisi sempat meredam setelah dilakukan perpanjangan waktu. Namun, Irfan Jauhari berhasil mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi 3-2.

Baca Juga: 

Kericuhan pun kembali terjadi hingga wasit mengeluarkan sejumlah kartu merah untuk pemain dan official Indonesia dan Thailand.

Pelatih Timnas Thailand, Thai Rath sebelumnya juga menuding Sananta melakukan seleberasi di depan bench Thailand. Itu terjadi, saat ia merayakan dua golnya pada babak pertama.

“Soal insiden selebrasi di bench, sebenarnya pemain Indonesia yang duluan lari ke bench kami. Dia merayakan golnya dengan senang. Tapi, saya anggap itu hal biasa,” ucap Issara Sritaro dinukil dari Thai Rath. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories