Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Resmi Jabat Wakapolri

Komjen apol Agus Andrianto. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA - Mabes Polri kembali mengeluarkan Surat telegram dalam rangka penyegaran sejumlah jabatan di tingkat perwira menengah dan perwira tinggi Polri.

Surat yang ditandatangani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu tertuang dalam surat telegram ST/1393/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023.

Baca Juga: 

Keluarnya surat telegram itu menjawab teka-teki pengganti jabatan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang memasuki masa pensiun. Pengganti Gatot adalah eks Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto.

"Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. NRP 67020345 Kabareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolri," tulis keterangan dalam surat telegram Kapolri yang beredar Senin (26/6/2023).

Untuk penggantian Agus, jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri adalah Komjen Wahyu Widada. Sebelum menempati posisi Kepala Badan Reserse Kriminal, Wahyu diketahui menjabat sebagai Kabaintelkam Mabes Polri selama 4 Bulan sejak Februari 2023 lalu.

Baca Juga: 

Tak hanya itu, Kapolri juga menunjuk Komjen Suntana yang dulunya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Sandi Siber Negara sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan untuk menggantikan Wahyu Widada. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories