Dua Pemain Muda Antar PSM Makassar Raih Kemenangan dari Persib Bandung

Victor Dethan. (IG PSM Makassar )

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar sukses memenangkan laga melawan Persib Bandung, dipekan keempat Liga 1 2023-2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel berakhir dengan skor 4-2 untuk PSM, Sabtu (22/7/2023).

Masing-masing gol yang diciptakan PSM, dibuka oleh Kenzo Nambu di menit 10. Menyusul gol Victor Dethan di menit 27, Everton Nascimento di menit 40 dan Harjito di menit 90+1.

Sementara dari Persib Bandung, dihasilkan melalui gol bunuh diri Yuran Fernandes di menit 85. Kemudian menyusul gol dari Marc Klok di menit 88.

Baca Juga: 

Kemenangan ini, menjadi yang perdana diraih Pasukan Ramang di markasnya pada musim ini setelah sebelumnya takluk dari Dewa United. Selain itu, kemenangan yang diraih anak asuh Bernardo Tavares, membawa mereka berada di posisi 6 klasemen sementara dengan 7 poin.

Sejak kick off babak pertama, PSM Makassar sudah mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Ramang bahkan mampu menguasai pertandingan dengan menciptakan serangan-serangan berbahaya.

Diantaranya, saat peluang datang dari tendangan bebas di menit 6 untuk PSM Makassar. M Arfan yang mengeksekusi bola berhasil disundul Yuran Fernandes. Sayang, gol Yuran dianulir wasit karena dianggap sudah offside.

Namun, dimenit 10 Pasukan Ramang akhirnya berhasil unggahan 1-0. Di mana Kenzo Nambu melesatkan sepakan keras yang mengoyak jala gawang Persib Bandung.

Tertinggal 1-0, Persib Bandung mencoba mengejar ketertinggalan. Kerja sama antara Ciro Alves yang melakukan cosing berhasil disundul David Da Silva di menit 26. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan Reza Arya.

Malahan, petaka menimpah Persib Bandung usai gol kedua PSM lahir di menit 27 melalui Victor Dethan. Gol itu berawal dari sepakan pojok yang dieksekusi oleh Yance Sayuri.

Bola sempat disundul Dedik Kusnandar tapi Victor datang menerima bola. Ia lalu melesatkan sepakan yang tak mampu dihalau Teja Paku Alam. Skor kemudian 2-0 untuk keunggulan Pasukan Ramang.

Tak sampai di situ, Juku Eja kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Everton Nascimento di menit 40. Dethan yang sebelumnya mencetak gol kali ini memberikan assist ke Everton.

Pemain asal Brazil itu lantas memenangkan duel dengan pemain belakang Persib. Sontekan Everton lalu sukses mengelabui kiper Persib Bandung hingga gol tercipta.

Hingga tiga menit tambahan waktu di babak pertama, skor tetap 3-0 untuk keunggulan PSM. Pada babak kedua, Persib merubah pola permainan dengan tampil lebih menekan.

Beberapa kali gagal memasuki jantung pertahanan PSM Makassar. Jual beli serangan lantas mewarnai pertandingan kedua kesebelasan.

Tetapi, rapatnya barisan pertahanan kedua tim membuat kedua tim hanya mencoba melesatkan sepakan keras ke arah gawang lawan. Peluang lalu berpihak kepada Persib usai terjadi memeluk di hadapan gawang PSM dimenit 60.

Bola liar lalu menuju Marc Klok sekaligus ia melesatkan sepakan keras hingga menembus gawang PSM. Sayangnya, David Silva yang sebelumnya berduel sudah dianggap lebih dulu offside hingga gol Klok dianulir.

Baca Juga: 

Memasuki menit 80, kedua tim mulai mengendorkan serangan. Bahkan, tak ada lagi permainan cepat dan pressure ketat yang dilakukan kedua tim.

Namun, Persib berhasil memperkecil kedudukan berkat gol bunuh diri Yuran Fernandes di menit 86. Alhasil, skor menjadi 3-1.

Tak sampai di situ, Persib kembali memperkecil kedudukan menjadi 3-2 di menit 88. Adalah lewat Marc Klok usai melesatkan sepakan keras yang tak mampu dijangkau kiper PSM.

Beruntung, PSM Makassar kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 di menit 90+1 lewat Harjito. Gol itu, ia Lesatkan usai menerima umpan dari Everton sekaligus menutup jalannya laga. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories