Dorong Promosi Pariwisata, Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata 2024 Resmi Dibuka

Launching pendaftaran pemilihan Duta Wisata Makassar 2024, Sabtu (27/1/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com — Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar membuka pendaftaran Duta Pariwisata Makassar. Penilihan duta adalah ajang tahunan untuk memilih putra dan putri terbaik yang ada di kota Makassar untuk promosi pariwisata.

Pendaftaran pemilihan Duta Wisata Kota Makassar tahun 2024 telah dibuka melalui launchingnya di Lobby Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga. Sabtu, 27 Januari 2024.

Ketua DPC Adwindo Kota Makassar, Astri Putri Utami mengatakan launching Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar tahun 2024.

Baca Juga: 

Kata Astri, Grand Launching ini bertujuan sebagai pembuka rangkaian kegiatan Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar tahun 2024. Tujuannya untuk memberikan informasi kepada calon pendaftar seputar apa saja yang mereka harus persiapkan sebelum melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Makassar 2024 dimulai sejak 27 Januari – 19 April 2024. Yang dimana acara intinya berlangsung pada akhir April hingga awal Mei,” ucapnya.

Ini meliputi audisi umum dan interview lalu pengumuman Grand Finalis Duta Wisata Kota Makassar 2024 yang akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu karantina yang akan diselenggarakan di hotel dengan taraf bintang empat.

“Jadi kita akan Yg mulai dengan sesi technical meeting, ground tour, tes tertulis, talent show, mosi challenge, pembekalan materi, deep interview dan tentunya malam puncak Grand Final Duta Wisata Makassar 2024,” ucapnya.

Ketua DPD Asosiasi Duta Wisata Indonesia Sulsel, Muhammad Tahsin Usman mengatakan
Target pendftaran pada tahun ini di angka 80 peserta , yang dimana nantinya akan di seleksi untuk masuk ketahap karantina

Dengan tentunya persyaratan administrasi meliputi Warga Domisili Kota Makassar , putra dan putri daerah.

“Selain berpenampilan menarik, juga berwawasan luas, pariwisata dan kebudayaan Kota Makassar. Lalu untuk tinggi badan Putra Minimal 165 sedangkan Putri minimal 160,” ucapnya.

Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma Awaliah memgatakan kegiatan ini tentunya dibawa naungan langsung Dinas Pariwisata Kota Makassar.

Baca Juga: 

Lalu DPC Adwindo kota Makassar sebagai penyelenggara dan penanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ini akan telah menjadi annual Event yang tiap tahunnya diselenggarakan bahkan sudah masuk dalam calender event dinas pariwisata kota Makassar,” ucapnya.

Sementara, tugas dari Duta ini kedepan tentunya mempromosikan Makassar sebagai kota wisata dan Kota Makan Enak. Juga menghadiri event-event terkait. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories