STIA YAPPI Makassar Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Magang

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Mahasiswa program S1 (Strata Satu) STIA YAPPI Makassar mengikuti pembekalan untuk pelaksanaan magang tahun akademik 2023/2024, Sabtu 20 Januari 2024.

Kegiatan Pembekalan Magang ini digelar di Aula Kampus I STIA YAPPI Jl Sumba Makassar.

Ketua Panitia Magang Dr Nurasia Natsir menyampaikan, dasar pelaksanaan magang oleh mahasiswa STIA YAPPI Makassar adalah PP Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: 

Aturan lainnya adalah Peraturan Kemenristekdikti Nomor 50 Tahun 2018 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi., SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Departemen Pendidikan Nasional Nomor : 6829/SK/BAN-PT/Ak.PEPS/S/X/2022. Serta SK Ketua STIA YAPPI Makassar Nomor 4 tentang Panitia Pelaksana Magang & KKLP tahun akademik 2023/2024.

Pelaksanaan magang sendiri akan berlangsung kurang lebih 2 bulan terhitung sejak tanggal 22 Januari 2024 sampai 4 Maret 2024.

Lebih lanjut Dr Nurasia mengatakan, bahwa mahasiswa STIA YAPPI Makassar yang mengikuti program magang angkatan ketiga ini sebanyak 22 orang yang akan ditempatkan dan tersebar di 11 lokasi baik di instansi  pemerintah maupun swasta.

Lokasi magang seperti  Politeknik Negeri Ujung Pandang lima orng, CV Tempindo Prima Indonesia lima orang, Dinas PTSP dua orang, Hotel The Rinra dan Hotel Kenari dua orang, Dishub Kota Pare-Pare dua orang, Kantor Camat Tallo Makassar satu rang, RSUD Regional La Mappapenning Bone satu orang, PT Honda Bintang Motor satu orang, dan SMK 45 Makassar satu orang.

Selama magang berlangsung mahasiswa akan didampingi oleh dosen pembimbing STIA YAPPI Makassar.

Ketua STIA YAPPI Makassar Dr Indriati Amirullah yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dr Syafaruddin, menyampaikan bahwa 
kegiatan magang ini adalah bahagian dari proses pembelajaran yang tentunya diharapkan agar dijalin kerjasama baik dari seluruh komponen yang terlibat dalam hal ini mahasiswa, dosen pembimbing, panitia dan instansi tempat di mana melaksanakan magang, karena dengan kerjasama dan komunikasi yang baik akan memudahkan pelaksanaan pencapaian hasil secara maksimal.

"Kami berharap kepada mahasiswa untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam berinteraksi.

Senantiasa menjaga etika dan prilaku sikap mahasiswa selama di lokasi magang dan mengikuti segala ketentuan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Baca Juga: 

Tujuan magang ini menurut dia, agar mahasiswa mendapatkan pengalaman tambahan  di dunia kerja dan tambahan ilmu pengetahuan.

"Harapan kami kepada mahasiswa peserta magang untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun berada,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Muhammad Anas,  Ketua Prodi Adminitrasi Publik Dr Sahid Ilyas, tim dosen pembimbing lapangan, panitia pelaksana serta beberapa dosen STIA YAPPI Makassar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories