Dispar Makassar Ubah Stigma Pantai Layar Putih Kerap Disebut Tempat Mesum

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Pariwisata Kota Makassar mulai melakukan pembenahan pantai layar putih Makassar. Pembangunan toilet akan dilakukan ditempat tersebut.

Pantai yang dulunya identik dengan gelap gulita dan kumuh ini jarang di datangi pengunjung. Bahkan pantai ini kerap hanya di manfaatkan oleh orang untuk berbuat mesum.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Safaruddin mengatakan pihaknya sementara melakukan pembenahan di kawasan tersebut. Pantai ini bahkan telah ramai di kunjungi wisatawan.

Baca Juga: 

"Sudah ramai sekarang itu pantai layar putih, karena kita fokus di tahun ini pembenahan. Kita ubah stigma negatif di sana," kata Safaruddin dalam keterangannya, Jumat 12 Juli 2024.

Safar sapaan akrabnya menjelaskan Pihaknya bahkan telah membangun 2 toilet untuk kebutuhan masyarakat yang berkunjung ke tempat tersebut

"Jadi wisatawan tak usah kuatir lagi untuk ke pantai layar putih, itu karena kita membangun 2 toilet untuk kebutuhan masyarakat," paparnya.

Untuk fasilitas lainya seperti penerangan dan jalan merupakan tanggung jawab dari Dinas Perhubungan dan PU Makassar. Namun koordinasi tetap dilakukan.

"Itu dalam perencanaan di Bappeda, SKPD terkait kita tetap lakukan koordinasi. Tapi untuk papan himbauan, papan bicara dan lainya kita tetap berikan itu," sebutnya.

Baca Juga: 

Olehnya itu, Safar mengajak masyarakat untuk berkunjung ke pantai layar putih Makassar. Untuk mendukung destinasi pariwisata yang ada di kota ini.

"Ayo kita dukung penuh pariwisata Makassar. Mari eksplore Makassar Sesuai arahan pak kadis , pak roem," ucapnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories