Buka Lomba Antara Penggalang, Wakil Wali Kota Makassar: Pramuka Adalah Pengabdian

Lomba Pramuka antara penggalang se Kota Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Makassar Fatmawati Rusdi resmi membuka Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Makassar, di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Rabu (1/02/2023).

Berlangsung selama lima hari, 1-4 Februari 2023, Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang mengusung tema “Bersahabat, Berlomba, dan Berprestasi”.

Fatmawati Rusdi yang juga Wakil Wali Kota Makassar membakar semangat Pramuka Penggalang yang menjadi peserta lomba.

Kata dia, Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang ini dilaksanakan untuk melihat prestasi, kualitas, dan kuantitas gerakan Pramuka di Kota Makassar.

Baca Juga: 

Di mana sebelumnya telah dilaksanakan Lomba Tingkat II di seluruh kwartir ranting atau tingkat kecamatan.

“Jadi seluruh peserta adalah wakil-wakil dari setiap kecamatan, dan tentunya sebagai wakil dari setiap ranting atau kecamatan adalah perwakilan terbaik,” ucap Fatmawati Rusdi.

Untuk itu, Fatmawati Rusdi berharap peserta bisa menunjukkan kualitas dalam Lomba Tingkat III ini. Juga sekaligus bentuk bahwa gerakan Pramuka selalu ada di hati para peserta.

“Kitalah yang terbaik dalam setiap ranting itu. Jadi yang tidak siap silahkan mundur setelah acara pembukaan ini,” tegas Fatmawati Rusdi.

Fatmawati Rusdi berharap peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan selalu menunjukkan kreativitas.

“Gunakan waktu sebaik-baiknya dan tidak lupa menjaga kesehatan dan keamanan karena kita ada di Bukit Tokka Tena Rata yang sangat luas,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Makassar karena telah memfasilitasi Lomba Tingkat III ini.

“Karena kita tidak mempunyai bumi perkemahan yang representatif, maka bersyukurlah kita punya Ketua Mabicab yang selalu mendukung gerakan Pramuka di Kota Makassar,” tuturnya.

Gerakan Pramuka merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara sehingga butuh saling bahu-membahu dan kolaborasi.

Baca Juga: 

Tidak hanya pada jajaran pengurus Kwarcab Kota Makassar, tapi juga didukung Kwartir Ranting, Majelis Pembimbing Ranting, hingga Gugus Depan dan Bina Damping.

“Pada kesempatan ini saya meminta dengan sangat mari kita bahu-membahu untuk bersama-sama membesarkan gerakan Pramuka yang ada di Kota Makassar,” ajak Fatmawati.

Diketahui, Lomba Tingkat III merupakan utusan perwakilan tiap Kwartir Ranting. Masing-masing diwakili satu regu putra dan satu regu putri yang berjumlah delapan orang. (Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Lomba Pramuka Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories