Bencana Banjir Parepare, Gelora Sulsel Terjunkan Tim Bantu Warga Terdampak

Tim cepat tanggap Gelora Sulsel. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Langkah cepat dan tanggap darurat dilakukan Bidang Pelayanan masyarakat DPW Gelora Sulsel terkait bencana banjir di Parepare.

Arif Ardiyansyah, Ketua Bidang Pelayan Sosial Gelora Sulsel mengatakan, Tim Gelora Sulsel sudah diterjunkan ke lapangan sejak Rabu (1/2/2023) malam.

"Tim relawan sudah di terjunkan ke lokasi banjir dan longsor kota Parepare sejak semalam (Rabu,1 Februari 2023)," jelas alumnus Geologi Unhas ini, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: 

Dia mengatakan, secara struktural pihaknya sudah menginstruksikan DPD Gelora terdekat seperti Pinrang, Barru, Sidrap untuk membantu respon bencana banjir dan longsor Parepare.

"Dari laporan kader gelora Parepare, beberapa rumah kader juga ikut terdampak akibat luapan sungai dan longsor di Parepare," tambahnya.

Sementara itu, menurut Muhammad Iqbal Chalik, Ketua Bidang Pengembangan Wilayah Gelora Sulsel menyatakan bahwa, Ketua Umum Blue Helmet Pusat, yang merupakan mitra Partai Gelora dalam penanggulangan bencana melaporkan telah menerjunkan tim rescue dan tanggap darurat.

"Dilokasi banjir dan longsor Parepare,Tim blue Helmet akan melakukan beberapa program pelayanan, membantu evakuasi, dapur umum, layanan kesehatan," kelas Iqbal, mantan legislator Kota Parepare ini. 

Baca Juga: 

"Kami mengharapkan seluruh pihak untuk memberikan support bantuan untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan longsor kota Parepare," jelasnya. (rls)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories