Anda Pecinta Fashion? Ini Film yang Recommended untuk Ditonton

5 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton Pencinta (IMDb)

MAKASSARINSIGHT.com - Fashion adalah gaya berpakaian yang digunakan oleh seseorang baik untuk kehidupan sehari-hari maupun acara tertentu. 

Industri fashion adalah salah satu industri yang berkembang cepat dengan pendapatan yang tertinggi. Tak heran, karena fashion memang memiliki banyak peminat yang sering disebut pecinta fashion.

Baca Juga: 

Nah berikut ini adalah 5 rekomendasi film tentang fashion yang dapat Anda tonton

1. Yves Saint Laurent
Film Yves Saint Laurent dirilis pada tanggal 21 Maret 2014. Tak berbeda dengan judulnya, film ini menceritakan tentang kisah hidup perancang dunia yang terkenal bernama Yves Saint Laurent. Laurent lahir di Aljazair tahun 1936 sebagai anak yang terobsesi dengan fashion. Ia lalu pindah ke Paris dan bekerja untuk Christian Dior, pendiri label Christian Dior. Di usia 21 tahun, Laurent telah diangkat menjadi artistic director.

2. The Devil Wears Prada
The Devil Wears Prada adalah film bergenre komedi drama. Film ini dirilis pada tahun 2006. Film ini diadopsi dari novel dengan judul serupa karya Lauren Weisberger. 

Film ini menceritakan tentang seorang fresh graduate bernama Andy yang bekerja sebagai asisten junior di sebuah majalah fashion ternama. Pekerjaan ini ia jadikan batu loncatan karena pekerjaan impiannya adalah sebagai jurnalis. Andy selalu memandang industri fashion adalah industri yang dangkal.

3. Coco Before Chanel
Coco Before Chanel adalah film yang menceritakan tentang perjalanan hidup seorang pencipta brand terkenal kelas dunia bernama Coco Chanel. Film ini dirilis pada tahun 2009. Anda akan dibawa menelusuri tiap fase kehidupan Coco Chanel mulai dari dibuang ayahnya ke panti asuhan hingga kisah cintanya dalam hubungan yang rumit.

4. The Dressmaker
Film ini dirilis pada 2015, dan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya dari Rosalie Ham. Film ini memiliki setting di Australia dengan setting tahun 1950-an. Film ini menceritakan tentang keteguhan hati Tily, seorang gadis desa dan juga perancang pakaian dalam merancang busana yang indah meskipun terus-terusan dicemooh oleh orang lain.

5. The September Issue
Film The September Issue dirilis pada tahun 2009. Film ini adalah film dokumenter tentang persiapan majalah Vogue, sebuah majalah fashion terkenal di dunia mempersiapkan edisi terbesar dan terbaik mereka untuk bulan September. 

Sebagai informasi, dalam dunia fashion bulan September memiliki arti yang sama pentingnya dengan bulan Januari. Bulan ini adalah momen dimana style baru ditentukan saat musim mulai berganti.

Baca Juga: 

Nah berikut tadi adalah 5 film tentang fashion yang dapat Anda tonton. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 20 Jan 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories