100 Personel BPBD Makassar Sukses Kawal Pelaksanaan Event F8

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar Achmad Hendra Hakamuddin. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar turut menyukseskan pagelaran event Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 Makassar.

Diketahui, pada acara ini BPBD Makassar menurunkan sebanyak 100 personel selama lima hari pelaksanaan.

Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Hendra Hakamuddin mengatakan, personel yang disiagakan, 90 orang di antaranya merupakan tim rescure penyelamat di wilayah laut dan tim penyelamat di darat. Termasuk tim vertical rescue.

Baca Juga: 

“Kita turunkan 100 personel all out, terutama di pembukaan dan opening seremoni dan closing. Kita tahu bahwa akan terjadi lonjakan pengunjung nantinya,“ ujarnya saat ditemui wartawan di Anjungan Pantai Losari beberapa waktu lalu

Kemudian, 14 tim medis dari BPBD juga disiapkan untuk memback up tenaga medis dari Dinas Kesehatan.

“Jika terjadi hal-hal yang membutuhkan medis kedaruratan tim kami siap memback up tenaga medis dari Dinkes. Kami juga mendirikan pos darurat di F8, jika ada pengunjung membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Baca Juga: 

Event terbesar di Makassar ini diketahui diikuti oleh sejumlah negara, seperti Singapura, Thailand, Vietnam, Laos, Philipina, Jepang, Malaysia, Prancis, Australia, Portugal, India dan Belgia. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Pantai Losari Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories