PSM Sukses Taklukkan Persis Solo di Stadion BJ Habibie Parepare

PSM Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - PSM Makassar mengamankan 3 poin setelah mengalahkan Persis Solo 1-0 pada laga  pekan ke 10 BRI Liga 1 2023 di Stadion Gelora BJ Habibe Parepare, Senin (28/8/2023).

Gol tunggal tim Juku Eja dicetak oleh Kenzo Nambu pada menir ke 25.

Dengan ini PSM Makassar kini menduduki peringkat 10 klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Kemenangan ini sekaligus memutus tren negatif tin Juku Eja, dimana pada dua laga sebelimnya PSM mengalami kekalahan beruntun. Yakni kalah dari Bali United dan Persebaya.

Baca Juga: 

PSM Makassar bermain ofensif dan menekan sejak menit awal. Berbagai peluang tercipta namun pertahanan Persis  juga masih terlau solid untuk ditembus.

Peluang bagi PSM Makassar tercipta saat Edilson bdilaggar tidak jauh dari luar kotak penalti. Bek Persis Solo Diego Florez diganjar kartu kuning.

Kenzo Nambu membuka keunggulan PSM Makassar pada menit 25. Berawal dari tendangan bebas tidak jauh dari kotak penalti Persis Solo.

Sepakan keras Yuran Fernandes melewati pagar hidup yang dibangun Persis Solo. Bola yang melaju keras sebetulnya bisa ditepis kiper Persis Solo Pancar Nur. Namun Kenzo lebih cepat dan melepaskan tembakan terarah. 1-0 untuk PSM Makassar.

Unggul satu gol, membuat pasukan Juku Eja meningkatkan tempo serangan. Berkali kali gawang Persis Solo mendapat ancaman. Baik dari sektor tengah maupun dari sayap. Salah satunya sepakan keras Adilson, hanya saja masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: 

Memasuki babak kedua, PSM tidak menurunkan tempo serangan. Sebaliknya, Persis yang terdesak mencoba keluar dari tekanan PSM dan mengandalkan serangan balik.

Hanya saja, beberapa peluang tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu belum berbuah gol. Peluit panjang, PSM Makassar berhasil mengamankan poin penuh. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories