Wali Kota Surakarta Gibran Akan Hadiri Peresmian Lomba Lari IKA UNS Color Run 2023

Wali Kota Surakarta Gibran Akan Hadiri Peresmian Lomba Lari IKA UNS Color Run 2023 (IKA UNS Color Run)

JAKARTA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan meresmikan pelaksanaan event lomba lari IKA UNS Color Run 2023, pada Sabtu, 4 Maret 2023 pagi dengan mengibarkan bendera start, yang direncanakan akan berlangsung di Danau Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret, Surakarta. 

“Konfirmasi terakhir, Mas Wali [Gibran] akan hadir di lokasi event. Beliau berkenan untuk membuka dan meresmikan pelaksanaan IKA UNS Color Run 2023,” ujar Ketua Panitia, Chamdan Purwoko, Rabu 1 Maret 2023. Dia menambahkan Gibran bahkan berencana untuk berpartisipasi langsung dengan ikut berlari bersama untuk menyemangati para peserta. 

“Saya kira kehadiran Mas Gibran ini merupakan bukti konkret bahwa Pemkot Solo sungguh-sungguh dalam mengembangkan sport tourism.” Selain memeriahkan Dies Natalis ke-47 UNS, acara yang digagas Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS) ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Pemerintah Kota Solo dalam mengembangkan sport tourism yang sekarang sedang digencarkan. 

Lomba lari IKA UNS Color Run, lanjutnya, akan dimulai pada pukul 06.00 yang diawali dengan registrasi ulang seluruh peserta 2 jam sebelum acara dimulai. Sebanyak 1.387 peserta siap mengikuti IKA UNS Color Run 2023 dengan tiga pilihan rute lari yakni 3 km dengan start dari Danau UNS – Jl. Perpustakaan – Perempatan Stadion UNS – Pintu Belakang UNS – Gapura Kapal ISI – Jl. Mega – Koramil 04/Jebres – Pintu Depan UNS – finish di Danau UNS. Kemudian untuk jarak 5 km, start dari Danau UNS – SPBU UNS – Gedung 3 Fakultas Teknik – FISIP – Fakultas Hukum – Samping Masjid Raya Nurul Huda – Pintu Belakang UNS – Jl. Ki Hajar Dewantara – Tugu Cembengan – Jl. Ir. Sutami – Pintu Depan UNS – finish di Danau UNS. Terakhir, untuk jarak 11 km, titik start dari Danau UNS – SPBU UNS – Gedung 3 Fakultas Teknik – FISIP – Fakultas Hukum – Samping Masjid Raya Nurul Huda – Pintu Belakang UNS – Jl. Ki Hajar Dewantara – Jl. Tentara Pelajar – Perempatan UTP (Jembatan Merah) – Jl Walanda Maramis - FKPM BINTANG TIMUR RW 22 – Jl. Letjen Sutoyo – Lampu APILL Pasar Ngemplak – Pengkolan Patung Ganesa - Jl. A. Yani – Jl. Kolonel Sutarto – Lampu APILL Cembengan – Jl. Ir. Sutami – Pintu Depan UNS – finish di Danau UNS.

Pengambilan Racepack

Sementara itu, panitia menjadwalkan pengambilan race pack khusus peserta dari Soloraya pada Kamis-Jumat atau 2-3 Maret 2023 pukul 09.00 WIB-18.00 WIB di Griya Solopos Jalan Adisucipto 190 Solo. Syarat pengambilan race pack meliputi peserta wajib menunjukkan e-voucher atau email (bukti transfer) bagi pendaftar via loket.com, peserta kolektif yang belum terdaftar wajib mengisi data (formulir dari panitia). 

Apabila ingin menggantikan kepesertaan orang lain, diwajibkan untuk melampirkan surat kuasa pemindahtanganan bermeterai dan KTP. Apabila pengambilan race pack diwakilkan oleh orang lain, wajib menyertakan bukti pembelian tiket terdaftar, kartu identitas dan surat kuasa. 

“Khusus peserta luar Soloraya, kami berikan kemudahan race pack dapat diambil di lokasi acara di Danau UNS maksimal dua jam sebelum acara dimulai,” imbuh Chamdan. Chamdan juga menginformasikan agar peserta datang ke lokasi acara yakni Danau UNS Fakultas Pertanian setidaknya 2 jam sebelum race dimulai untuk melakukan registrasi ulang. Setiap peserta wajib menunjukkan barcode yang telah diterima melalui email/tercetak di BIB ke meja registrasi.


Related Stories