Iqbal Djalil Aklamasi Terpilih Pimpin Federasi Kun Khmer Indonesia Sulsel

Muhammad Iqbal Djalil terpilih sebagai Ketua Federasi Kun Khmer Indonesia Sulsel, Kamis (23/2/2023). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Muhammad Iqbal Djalil terpilih sebagai Ketua Federasi Kun Khmer Indonesia Sulsel, Kamis (23/2/2023). Sebuah Cabang olahraga baru yang kian digemari banyak kalangan.

Keputusan terpilihnya Ustaz Ije - Sapaan Muhammad Iqbal Djalil- berdasarkan Surat Keputusan nomor : 01/PP.FKI/SM/II/2023 tanggal 02 Februari 2023.

Diketahui, pemegang mandat yang terdiri dari Munir Mangkana sebagai ketua didampingi Nurul Akbar Nur sebagai sekretaris bersama empat mandataris lainnya,  memiliki tugas untuk mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pengurus Kun Khmer Indonesia Sulsel untuk kali pertama.

Baca Juga: 

"Kami tidak perlu menunggu lama untuk melaksanakan musyawarah. Ini penting bagi kami, agar bisa melakukan percepatan pengembangan organisasi ke seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan," ungkap Munir di sela-sela acara.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Makassar yang juga tercatat sebagai tenaga ahli Wali Kota Makassar Muhammad Iqbal Djalil menyatakan rasa syukur atas terlaksananya Musprov Kun Khmer Indonesia Sulsel dan berterima kasih atas penetapan dirinya sebagai ketua.

"Insya Allah amanah ini kami laksanakan, tentunya juga dukungan dari teman-teman sangat kami harapkan untuk pengembangan organisasi ini kedepannya," terang Iqbal Djalil.

Musprov Kun Khmer Indonesia Sulsel ini digelar di Kafe Reza yang terletak di jalan Hertasning Makassar. Acara berlangsung dinamis dan mencapai keputusan aklamasi dengan menunjuk Muhammad Iqbal Djalil sebagai ketua.

Iqbal Djalil mengungkap agenda terdekat pasca terpilih sebagai Ketua Federasi Kun Khmer Indonesia Sulawesi Selatan adalah bersilaturahmi dengan pengurus pusat FKI untuk mendapatkan arahan sekaligus melaporkan persiapan pelantikan pengurus FKI Sulsel.

Baca Juga: 

Terkait pengembangan organisasi, Iqbal Djalil menyampaikan kondisi tersebut bukan hal yang mudah. Sebab ini adalah cabang olahraga baru yang butuh percepatan pembentukan struktur terlebih dahulu.

"Langkah pertama kita tentunya, penyusunan struktur dan mengusulkan SK untuk selanjutnya menjadwalkan pelantikan. Ini penting agar teman-teman di kabupaten dan kota bisa bergerak sesuai dasar surat keputusan yang sudah kita pegang," kata Ustaz   Ije dalam sambutannya sesaat setelah ditetapkan. (El)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories