Film The First Slam Dunk Mulai Tayang di Bioskop, Yuk Intip Sinopsisnya

Poster The First Slam Dunk. (Instagram Slam Dunk Movie.)

MAKASSARINSIGHT.com — The First Slam Dunk akhirnya tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu 22 Februari 2023 lalu. Film anime ini bercerita tentang aksi tim basket SMA Shohoku yang digawangi Hanamichi Sakuragi cs. The First Slam Dunk sudah dinanti pecinta anime Slam Dunk di Indonesia sejak munculnya rencana pembuatan film tersebut pada 13 Agustus 2021. 

Penasaran dengan sinopsis film yang disutradarai Takehiko Inoue tersebut? The First Slam Dunk berkisah tentang Hanamichi Sakuragi, siswa SMA Shohoku kelas 1 yang terkenal dengan rambut merahnya. Sakuragi awalnya tak berminat dengan basket sama sekali meski memiliki postur dan fisik yang menunjang. 

Sikapnya perlahan berubah usai bertemu teman perempuannya bernama Haruko Akagi. Pertemuan dengan Haruko yang mencintai basket membuat Sakuragi mulai tertarik dengan olahraga tersebut. Awalnya Sakuragi bergabung klub basket untuk mencuri hati Haruko. Namun dia kemudian benar-benar jatuh cinta dengan basket dan masuk menjadi tim inti SMA Shohoku.  

Baca Juga: 

Dia pun bertemu dengan personel lain seperti Kaede Rukawa, Takenori Akagi, Hisashi Mitsui dan Ryota Miyagi. Mereka memiliki karakter berbeda-beda yang membuat film The First Slam Dunk sangat seru untuk disaksikan. Rukawa yang berperangai dingin kerap berselisih dengan Sakuragi. Namun cekcok tersebut kadang berujung konyol dan memantik tawa penonton. 

Yang menarik, film The First Slam Dunk justru akan lebih fokus pada tokoh Miyagi ketimbang Sakuragi. Miyagi yang terkenal nyentrik memiliki kelebihan pada kecepatan dan kelincahannya. Dia dipercaya mengisi point guard untuk mengontrol permainan timnya. Miyagi sendiri tumbuh besar di Okinawa, Jepang. Pebasket berperawakan kecil ini sudah menyukai basket sejak anak-anak karena diajarkan oleh kakaknya. 

Baca Juga: 

Sebagai informasi, film The First Slam Dunk telah tayang perdana di Jepang pada 3 Desember 2022. Manga Slam Dunk kali sendiri dikenal dari majalah Weekly Shonen Jump pada 1990 hingga 1996. Sebanyak 120 juta volume serial tersebut telah beredar di Jepang. Sambutan antusias sejak awal terbit membuat Slam Dunk diadaptasi menjadi anime yang hadir di Jepang pada Oktober 1993 hingga Maret 1996.

 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 23 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Tags The First Slam DunkBagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories