Ini Cara Menyembunyikan Informasi Pribadi dan Rahasia di iPhone Anda

5 Cara Menyembunyikan Informasi Pribadi dan Rahasia di iPhone Anda

MAKASSARINSIGHT.com - Smartphone atau ponsel memang sekarang menjadi barang yang lebih personal karena ada berbagai informasi rahasia atau pribadi di dalam ponsel tersebut. Oleh karena itu, ketika Anda meminjamkan ponsel atau iPhone Anda untuk keluarga atau teman, mungkin Anda khawatir jika mereka membuka informasi pribadi Anda. 

Untuk menjaga privasi Anda, ada beberapa cara menyembunyikan informasi pribadi dan rahasia di iPhone yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga: 

Cara Menyembunyikan Informasi Pribadi dan Rahasia di iPhone

1. Tambahkan kode sandi

Langkah pertama adalah memastikan orang lain tidak bisa mengakses isi ponsel dengan menggunakan kode sandi pada screen lock iPhone. Anda juga sebaiknya mengubah kode sandi iPhone dari waktu ke waktu untuk meminimalisir orang yang menebak kode sandi Anda ketika mereka mengamati cara Anda mengetuk iPhone.

2. Sembunyikan foto pribadi

Anda mungkin merasa canggung jika ada orang lain yang diam-diam melihat semua selfie terbaru Anda. Anda bisa mencoba menyembunyikan foto pribadi Anda tersebut di album foto tersembunyi di iPhone. 

3. Sembunyikan aplikasi yang dibeli

Anda mungkin mengunduh atau membeli aplikasi karena penasaran dan tidak tahu cara menghapus aplikasi dari riwayat pembelian akun sebelumnya. Anda bisa mengatasinya dengan menyembunyikan aplikasi tersebut dari daftar App Store’s Purchased.

Di App Store, ketuk profil Anda dan pilih menu Purchased untuk mengakses daftar aplikasi yang diunduh. Geser ke kanan pada aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan ketuk opsi Hide yang biasanya berwarna merah.

4. Hapus aplikasi dari home screen

Jika aplikasi tersebut memang sering Anda gunakan tapi tidak ingin ditampilkan secara publik, pastikan untuk segera menghapusnya dari home screen iPhone tanpa harus uninstall.

5. Jangan tampilkan notifikasi atau pratinjau notifikasi di lockscreen

Notifikasi ponsel seperti iPhone tampaknya akan mengungkapkan aktivitas, orang yang Anda hubungi, dan pesan yang dikirim untuk Anda. Dengan menyembunyikan peringatan notifikasi aplikasi, maka informasi pribadi Anda akan tetap privat dan tidak diketahui orang lain.

Baca Juga: 

Itu tadi beberapa cara untuk menyembunyikan informasi pribadi dan rahasia di iPhone yang perlu Anda ketahui.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 23 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories