Wali Kota Danny Bakal Tambah Dana Hibah untuk Masjid Al Markaz Al Islami Makassar

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan menambah dana hibah untuk Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal Jusuf pada 2025.

Tahun lalu, kata Danny Pomanto sapaan akrabnya, Pemkot Makassar berpartisipasi sekitar Rp350 juta.

Yang mana menurutnya angka itu masih standar di Makassar. Sebaliknya, ia paham bahwa Al-Markaz membutuhkan lebih dari itu.

“2025 Insyaallah kami akan turut berpartisipasi demi kemajuan Al Markaz saya kira Rp1 miliar bisa dialokasikan,” janjinya di sela-sela Peringatan Milad ke-28 Tahun Masjid Al Markaz Al Islami, Kamis, (11/01/2024).

Baca Juga: 

Selain itu, ia menambahkan, dirinya melihat semangat keislaman dan budaya Islam pada momen ini yang luar biasa.

Pria berlatar pendidikan arsitektur ini menilai, para pengurus juga mengumpulkan pasar Islam di sini dengan menghadirkan banyaknya booth UMKM.

Seperti umrah, seni, pendidikan dan berbagai hal lain. Juga soal Palestina yang menjadi ruang-ruang bersama membantu Palestina.

Apalagi banyak sekali aspek yang dapat dihighlight dalam pasar Islam, semisal pariwisata islami, sosial, seni, dan lainnya.

Baca Juga: 

Pasalnya, wali kota dua periode ini menyebutkan Islam merupakan jalan hidup sehingga banyak aspek yang menaunginya.

Lebih dari itu, ia berharap partisipasi masyarakat baik yang profesional maupun umum dan pemerintah menjadi penting untuk kemajuan Al-Markaz hari ini dan di masa depan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories