Terima Kunjungan KPU Makassar, Wali Kota Danny Siap Bantu Distribusi Logistik Pemilu

Komisioner KPU Makassar yang baru dilantik bertemu Wali Kota Danny Pomanto, Selasa (9/1/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar yang baru dilantik menemui Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto, di Kantor Balai Kota Jalan Ahmad Yani, Selasa (9/01/2024).

Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi pasca pelantikan komisioner periode 2023-2028 yang baru dilantik akhir Desember 2023 lalu.

Lima komisioner yang baru saja dilantik yaitu Hambalie sebagai ketua, Abdi Goncing, Andi Muhammad Yasir Arafat, Sri Wahyuningsih, dan Sapri sebagai anggota.

“Hari ini kita datang silaturahmi juga sekaligus perkenalkan teman-teman komisioner yang baru,” kata Ketua Komisioner KPU Makassar Hambalie.

Baca Juga: 

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangannya juga sekaligus menyampaikan sejauh mana kesiapan KPU Makassar menghadapi Pemilu 2024.

Apalagi jadwal pemungutan suara pemilihan presiden dan legislatif hanya tinggal satu bulan lebih. Jadwalnya 14 Februari.

Sehingga butuh kolaborasi antara pemerintah kota dan KPU Makassar dalam menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk mendistribusikan logistik ke pulau-pulau.

Sementara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan hubungan KPU dengan pemerintah kota sudah terjalin baik sehingga pihaknya siap mensupport penuh.

“Selama ini kita cukup bagus hubungan dengan KPU karena kami selalu yakin. Bagi kami, apa saja yang kita sanggup bantu pasti kita bantu,” ujarnya.

Ia pun menginstruksikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik membackup kebutuhan KPU untuk kesuksesan Pemilu 2024.

“Distribusi logistik, semua bisa dipakai. Tinggal kita minta persuratan,” ujarnya.

Baca Juga: 

Hal itu juga diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie. Untuk mengawal pendistribusian logistik ke pulau, pemerintah menyiapkan armada seperti jetsky hingga ambulans laut.

“Kita siapkan, tadi pak wali sudah sampaikan (distribusi logistik di pulau). Kita ada jetsky, kapal di perhubungan, ada juga di BPBD,” tutur Andi Bukti Djufrie. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories