Jukir Tak Gunakan Rompi, Dirut Perumda: Masyarakat Tak Perlu Bayar Parkir

Dirut Perumda Parkir Makassar Yulianti Tomu bersama jukir yang menerima rompi, Senin (8/1/2024). (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Perumda Parkir Makassar Raya membagikan ribuan rompi juru parkir (jukir) serta pendataan dan pemutakhiran data jukir untuk memaksimalkan program kerja di tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Yulianti Tomu di Jalan Hati Mulia, Senin, 8 Januari 2024.

"Tidak usah bayar jasa parkir kalau tak menggunakan rompi jukir. Karena kita sudah fasilitasi mereka,"tegasnya.

Menurut dia, semua jukir sudah terdata resmi. Olehnya itu tidak ada lagi alasan untuk tidak memaksimalkan kinerjanya.

Baca Juga: 

Selain pemberian rompi, pihak Perumda Parkir Makassar juga membuatkan Id Card yang baru.

"Agar terlihat rapi,kami juga melengkapi Idcard baru dengan desain dan model yang sudah terkoneksi pada sistem kami melalui QR Code, serta masyarakat juga bisa mengakses lewat Website resmi kami pdparkir.id,"ujar Yanti sapaan akrabnya.

Lebih jauh, tambah dia, jukir lebih proaktif bertanya kepada Korcam ataupun Kolektornya masing-masing tentang jadwal pembagian rompi di wilayahnya.

"Kita targetkan pembagian rompi dan Id Card harus selesai paling lambat akhir bulan Januari 2024,"ungkap Yulianti Tomu.

Ada pun itu, jika pembagian rompi kali ini bukan hanya untuk juru parkir Tepi Jalan Umum (TJU). Akan tetapi juga dibagikan kepada Juru Parkir Pelataran Khusus yang dulu bernama Parkir Langganan Bulanan (PLB) serta Juru Parkir Insidentil. Hal ini bagi berdasarkan wilayah Kecamatan. Dimulai dari Kecamatan Ujung Pandang.

"Masyarakat pengguna jasa parkir dapat dengan mudah membedakannya, sehingga kami membagi dengan 3 warna yang berbeda yakni untuk Jukir TjU warna orange. Jukir Pelataran Khusus Warna Merah dan Jukir Insidentil Warna Biru,"ujarnya.

Baca Juga: 

"Semoga pembagian rompi ini dapat terlaksana dengan baik sehingga penataan dan pelayanan parkir di Kota Makassar bisa jauh lebih baik kedepan,"tambah dia.

Antusias dan semangat jukir untuk datang mengambil kelengkapan kerjanya terlihat sangat tinggi sejak pagi hingga sore hari

"Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Direksi Perumda Parkir, karena sejak sekian lama, baru kali ini kami di fasilitasi Rompi dengan Id Card. Semoga Perumda Parkir tetap jaya dan sukses,"kata  Ilham Badorra atau yang lebih di kenal dengan Aco Badorra.(**)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories