Ratusan Pejabat Lingkup Pemkot Makassar Dimutasi, Ini Daftar 12 Kepala Dinas yang Bergeser

(null)

MAKASSARINSIGHT.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan rotasi jabatan besar-besaran, pada Rabu (3/1/2024).

Total ada 201 pejabat dengan posisi baru yang dilantik, di Anjungan Pantai Losari Makassar. Dimulai dari jabatan kepala dinas, sekretaris dinas, camat, sekretaris camat, kepala bidang, hingga lurah.

Khusus untuk eselon II atau level kepala dinas dan setingkatnya, ada 12 nama yang berganti.

Mulai dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sebelumnya Kepala Bappeda diisi oleh Helmy Budiman. Kini digantikan oleh Andi Zulkifli Nanda.

Baca Juga:

Helmy kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), yang sebelumnya dihuni oleh Andi Zulkifli Nanda.

Sementara Zulkifli Nanda dilantik sebagai Kepala Bappeda Kota Makassar menggantikan Helmy. Keduanya bertukar jabatan di tahun 2024 ini.

Berikutnya jabatan Kepala Dinas Kearsipan. Saat ini diamanahkan kepada Zainal Ibrahim. Zainal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sementara, jabatan yang ditinggalkan Zainal akan diisi oleh Andi Bukti Djufrie sebagai Kepala Kesbangpol.

Untuk jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) yang ditinggalkan Andi Bukti, kini digantikan oleh Nirman Niswan Mungkasa.

Nirman dulunya merupakan merupakan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Dan saat ini, jabatan itu ditempat oleh Muhyiddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Lalu, untuk jabatan Kepala Dinas Perpustakaan saat ini diberikan mandat kepada Andi Pattiware, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga:

Staf Ahli 3 Irwan Bangsawan ditempatkan menjadi Asisten 3 Bidang Administrasi Umum. Irwan Bangsawan bertukar dengan Mario Said yang sebelum jabat Asisten 3.

Kepala Dinas Kearsipan Fathurrahim dimutasi menjadi Asisten II Bidang Perekonomian. Terakhir Asisten II Bidang Perekonomian Rusmayani Madjid diangkat menjadi Dirut RSUD Kota Makassar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan

Related Stories