Tanto Intim Line Masuk ke Sulbar, Pj Gubernur Sebut Akan Untungkan Ekonomi Daerah

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bertemu dengan Stenvens H Lesawengen selaku Operational Director & VP Business Development PT Tanto Intim Line di Jakarta, Jumat (31/3/2023. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bertemu dengan Stenvens H Lesawengen selaku Operational Director & VP Business Development  PT Tanto Intim Line di Jakarta, Jumat (31/3/2023.

Pertemuan tersebut untuk tindak lanjut upaya menarik sejumlah investasi masuk ke Sulbar.

Akmal Malik mengemukakan, pada pertemuan tersebut PT Tanto Intim Line sudah menyatakan kesiapannya untuk membuka kantor cabang di wilayah Sulbar.

"Pekan depan akan ada tim dari PT Tanto Intim Line yang melakukan survei lokasi. Hadirnya perusahaan ekspedisi sekelas PT Tanto Intim Line ini kami yakini bisa mendorong perekonomian Sulbar tumbuh lebih agresif," ujar Akmal Malik.

Baca Juga: 

Dia menyebutkan, hal paling nyata dari hadirnya PT Tanto Intim Line di Sulbar adalah biaya pengiriman barang keluar dari Sulbar akan terpangkas puluhan juta rupiah.

"Kalau sebelumnya, komoditi pertanian seperti jagung mau dikirim ke Surabaya, terlebih dahulu harus dibawa ke Makassar. Biaya pengiriman dari Sulbar ke Makassar bisa sampai Rp20 juta per kontainer, belum lagi biaya pengiriman ke Surabaya," tutur Direktur Jenderal Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Akmal menyatakan, terdapat penghematan biaya pengiriman dan pengangkutan kedepannya kalau PT Tanto Intim Line jadi beroperasi di Sulbar.

"Pengiriman barang dan komoditas bisa langsung dilakukan melalui pelabuhan di Sulbar ke Surabaya. Ini tentu sangat menguntungkan petani dan pedagang kita, dari segi biaya lebih hemat," terangnya.

Akmal Malik menegaskan, pihaknya dari Pemerintah Provinsi Sulbar siap memberikan dukungan dan fasilitas perizinan yang cepat kepada PT Tanto Intim Line untuk membuka kantor cabang pelayanan di Tanah Mandar. Termasuk pula membuka kemudahan seluas-luasnya bagi calon investor yang akan masuk ke Sulbar.

Baca Juga: 

Stenvens H Lesawengen selaku Operational Director & VP Business Development  PT Tanto Intim Line menyambut baik pertemuan dengan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan menyatakan segara menindaklanjuti hasil pertemuan dengan mengirim tim melakukan survei lokasi di Sulbar.  (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories