Takluk dari Bali United, PSM Makassar Terpuruk ke Posisi 8 Klasemen

Bali United vs PSM Makassar. (Official PSM Makassar )

MAKASSARINSIGHT.com - PSM Makassar harus mengakui keunggulan Pasukan Tridatu Bali United pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Dipta, Bali, dengan skor akhir 2-3, Jumat (11/8/2023).

Padahal, pada laga itu Juku Eja sejatinya unggul lebih dulu dari tuan rumah. Namun, Bali United mampu membalikkan kedudukan hingga mengunci kemenangan.

Pada laga tersebut, PSM Makassar unggul lebih dulu melalui Rizky Eka Pratama di menit 5. Akan tetapi, keunggulan PSM 0-1 tak bertahan lama usai lahirnya gol balasan tuan rumah.

Baca Juga: 

Adalah melakui Privat Barga di menit 12 hingga skor menjadi 1-1. Keuntungan lantas datang dari tuan rumah usai mampu menyamakan kedudukan.

Di mana Syafruddin Tahar diganjar kartu merah usai menendang Novri Setiawan. Hasilnya, PSM Makassar harus bermain dengan 10 pemain sejak di menit 30.

Meski demikian, PSM Makassar justru mampu memperlebar kedudukan menjadi 1-2. Itu, usai Yakob Sayuri menciptakan gol lewat eksekusi bola mati di menit 41.

Skor pun bertahan 1-2 di babak pertama. Pada babak kedua, Bali United mencoba mengejar ketertinggalan. Juru latih Bali, Stefano Teco bahkan harus memasukkan Spasojevic untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, Spaso menjawab kepercayaan Teco dengan menyumbang dua gol sekaligus membalikkan kedudukan. Masing-masing golnya, lahir di menit 74 dan 85.

Baca Juga:

Dengan dua gol dari Spaso, skor pun menjadi 2-3 dan bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Bali United melenggang ke puncak klasemen dengan 14 poin.

Sementara PSM Makassar tertahan di posisi delapan dengan baru mengumpulkan 11 poin. Posisi PSM pun dipastikan terancam turun di klasemen dengan hasil kekalahan ini. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories