Restitusi Penebangan Pohon untuk Bangun MGC, PT PP Didampingi DLH Tanam 1.800 Mangrove

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - PT Pembangunan Perumahan (PP) Persero didampingi Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar menanam 1.800 pohon mangrove, Ahadd 6 Agustus 2023. Total akan dilakukan penanaman 7.500 batang pohon.

"Untuk tahap awal ini ditabam 1.800 pohon mangrove. Totalnya 7.500 batang pohon bakal ditanam secara bertahap," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar Ferdi Mochtar.

Baca Juga: 

Penanaman pohon bakau atau magrove berjenis Rhizophora.Sp tahap awal sebanyak 1.800 pohon oleh PT PP (Persero) ini dijelaskan Ferdi, sebagai bentuk restitusi penebangan pohon di Taman Macan untuk tujuan pembangunan Mall Government Center (MGC) atau mall pelayanan publik.

"Dari 7.500 pohon yang akan ditanam, di mana penanaman akan  di lakukan secara bertahap di kampung Karabba, Kelurahan Tallo," ungkap Ferdi.

Baca Juga: 

Penanaman ini merupakan lanjutan dari penanaman 300 pohon penghijauan yang dilakukan dua pekan sebelumnya. Kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan Ruang Terbuka Hijau secara masif di Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini PT. PP (Persero) didampingi Dinas Lingkunga Hidup kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum dan Perwakilan Dewan Lingkungan Kota Makassar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories