Rilis iOS 17, Ini Fitur Baru yang Disediakan Apple di iPhone

Cara menggunakan fitur Live Listen atau Dengar Langsung di iPhone atau iPad (support.apple.com)

MAKASSARINSIGHT.com, CALIFORNIA - Pengguna iPhone di seluruh dunia dapat merasakan pembaruan terbaru Apple dengan peluncuran iOS 17.  Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru yang dijanjikan akan membuat pengalaman menggunakan iPhone menjadi lebih personal dan intuitif.

Apple pertama kali memperkenalkan iOS 17 pada awal Juni. Sejak itu, para pengguna telah menantikan pembaruan sistem operasi mereka. Pembaruan ke iOS 17 dapat dilakukan dengan mudah melalui Pengaturan ponsel, dengan mengklik bagian "Pembaruan Perangkat Lunak."

Salah satu fitur terbaru yang paling menarik dalam iOS 17 adalah "Live Voicemail." Fitur ini memungkinkan iPhone untuk menyalin pesan penelepon secara real-time, memberikan pengguna keputusan apakah akan mengabaikan panggilan atau menerima panggilan saat penelepon masih tersambung dan meninggalkan pesan. 

Baca Juga: 

Selain itu, nomor yang tidak dikenal akan langsung masuk ke Pesan Suara Langsung ketika pengguna mengaktifkan pengaturan "Senyapkan Penelepon Tak Dikenal."

Pembaruan lain yang mencolok adalah perubahan dalam cara mengaktifkan asisten suara Apple, Siri. Sekarang, pengguna hanya perlu mengucapkan "Siri" tanpa "Hey" di depannya untuk mengaktifkan asisten suara, menciptakan cara yang lebih alami untuk menggunakannya.

Fitur baru bernama "NameDrop" di iOS 17 memudahkan pertukaran informasi kontak dengan teman baru. Pengguna hanya perlu mendekatkan iPhone mereka satu sama lain, mirip dengan saat mereka menggunakan AirDrop, untuk berbagi nama dan Poster Kontak. 

Apple juga mengumumkan pembaruan pada fitur koreksi otomatis dengan memperkenalkan "model bahasa transformator." Fitur ini akan meningkatkan akurasi dalam prediksi kata-kata yang akan digunakan oleh pengguna dalam teks mereka.

Selain itu, iOS 17 membawa fitur lain yang disebut "StandBy." StandBy adalah Fitur layar penuh dengan informasi sekilas yang dirancang untuk dilihat dari jarak jauh saat iPhone dalam posisi miring dan sedang diisi daya. Pengguna dapat mempersonalisasi tampilan StandBy mereka dengan menampilkan jam, foto favorit, atau widget yang sering digunakan.

Baca Juga: 

Dengan pembaruan iOS 17 yang menarik ini, Apple terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin global dunia perangkat mobile, memberikan pengguna iPhone alasan lebih untuk tetap setia pada ekosistem Apple.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Muhammad Imam Hatami pada 19 Sep 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories