Ribuan Personel TNI-Polri Disiagakan Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sulsel

Apel siaga personel TNI dan Polri untuk amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sulsel. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Ribuan personil pengamanan bakal dilibatkan jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Personil ini, terdiri dari TNI/Polri, instansi pemerintah hingga tokoh masyarakat.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan total personil yang bakal mengamankan Nataru kali ini sekitar 4.580 personel. Mereka akan disebar di masing-masing wilayah untuk pengamanan utamanya Gereja.

“Pengamanan akan dijalankan sebagai Operasi Lilin 2022 jelang Natal dan Tahun Bar. Pengamanan ini berlangsung mulai 23 Desember – 2 Januari 2023,” jelasnya saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, di Tribun Lapangan Karebosi, Kamis (22/12/2022).

Menurutnya, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini merupakan pengecekan akhir. Baik itu kesiapan personel maupun sarana dan prasarana.

“Sehingga diharapkan pengamanan terselenggara dengan optimal. Kami berharap pelaksanaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan aman dan nyaman,” jelas Irjen Pol Nana Sudjana.

Semetara itu, Kota Makassar di wilayah Sulsel juga bersiap untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Olehnya itu, pengamanan juga disiapkan baik itulah personil aparat keamanan hingga melibatkan warga.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang turut hadir Apel tersebut menjelaskan. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam pengamanan.

Termasuk jajaran pemerintah kota mulai RT/RW, Lurah, Camat hingga pelaku ekonomi untuk mengawal Natal dan Tahun Baru 2023. “Mari kita mengawal kota ini menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023. Baik dari sektor ekonomi maupun sektor keamanan,” kata Danny Pomanto sapaannya.

Selain itu, ia juga meminta para orang tua melalui Program Jagai Anakta’ untuk selalu mengawal dan menjaga buah hatinya. Khususnya pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Mari kita menjaga lingkungan kita masing-masing, dan semua orang tua mengontrol anaknya. Insya Allah Tahun Baru kali ini menjadi Tahun Baru yang lebih baik, lebih optimis, dan terus membangun Kota Makassar,” imbuhnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories