Gubernur Sudirman Minta Pj Bupati Takalar Tidak Urus Politik: Langsung Saya Copot

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melantik Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Setiawan Aswad, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Takalar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad cukup bertugas dengan baik sebagai kepala daerah. Ia berharap, Setiawan tidak ikut berpolitik jelang momentum politik tahun 2024 mendatang.

“Tolong Pak Penjabat dijalankan amanah ini dengan baik. Jangan buat kubu-kubuan di sana (Takalar), apalagi ini masa transisi menuju Pilkada, jangan urus politik,” ujar Andi Sudirman usai melantik Setiawan, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (22/12/2022).

Andi Sudirman mencontohkan dirinya, begitu ada pejabatnya di lingkup Pemprov Sulsel yang berbicara politik, apalagi berkaitan dengan Pilgub 2024, dia mengklaim tak segan mencopot dari jabatannya.

“Saat ini kita bukan waktunya bicara politik, mana ada pejabat saya yang berani pasang baliho saya, atau kampanyekan saya untuk Pilgub nanti, langsung saya copot pak,” tutur Andi Sudirman.

“Tidak pantas kita sebagai kepala daerah bicara politik, saatnya sekarang bekerja untuk menghadapi krisis,” sambungnya.

Meski begitu, Andi Sudirman menitip agar Setiawan mampu membangun komunikasi dengan unsur Forkopimda dalam menjaga suhu politik ke depan. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories