PSM Minta PT LIB Ubah Jadwal 3 Laga di Liga 1, Alasannya Penting

PSM Makassar vs Yangon United. (INT)

MAKASSARINSIGHT.com — Manajemen PSM Makassar meminta perubahan jadwal pertandingan kepada PT LIB untuk sisa laga di Liga 1 2023/2024.

Permintaan ini menyusul adanya jadwal yang telah di ajang AFC Cup 2023/2024. Seperti diketahui, PSM Makassar tergabung di Grup H AFC Cup 2023/2024.

“Permohonan perubahan jadwal pertandingan di Liga 1, sekaitan dengan agenda PSM Makassar di AFC Cup,” tulis Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam keterangan tertulisnya, yang diterima pada Senin (11/9/2023).

Baca Juga: 

Ada 3 pertandingan yang diusulkan untuk diubah jadwalnya. Yakni pertandingan melawan Borneo FC yang dijadwalkan berlangsung pada 24 September.

Dalam pertandingan pekan ke-13 itu, terjadwal PSM bertindak sebagai tuan rumah. Namun, PSM meminta untuk mengubah semuanya.

“Pertandingan matchweek 13 antara PSM Makassar vs Borneo FC pada tanggal 24 September, kami minta perubahan ke tanggal 25 September dengan Borneo FC sebagai tuan rumah,” kata Sulaiman.

Sebelum menghadapi Borneo FC, PSM akan lebih dulu bertandang ke Vietnam, untuk menjalani laga perdananya di AFC Cup 2023/2024 menghadapi Hai Phong, pada tanggal 21 September.

Begitu pun pada pertandingan pekan ke-14 di Liga 1. PSM juga meminta diundur sehari, dari jadwal yang telah ditetapkan pada 29 September menjadi 30 September.

Baca Juga: 

“Sedangkan pertandingan matchweek 19 antara PSM Makassar vs Dewa United pada tanggal 12 November, kami minta perubahan ke tanggal 13 November,” terangnya lagi.

Hal ini kembali merujuk pada jadwal PSM di AFC Cup. Jika tak diundur, PSM hanya punya jeda 2 hari setelah lawatannya ke Singapura, untuk melakoni laga keempatnya melawan Hougang di babak fase grup atau tepatnya tanggal 9 November. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories