PSM Makassar vs Bhayangkara Presisi FC: Lanjutkan Tren Positif Pasukan Ramang

(null)

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar akan menghadapi Bhayangkara Presisi FC pada laga pekan ke-5 Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (29/7/2023) sore ini.

Bagi PSM Makassar, peluang meraih 3 poin sangat terbuka lebar. Pasalnya, Juku Eja dalam performa yang sangat stabil dalam beberapa pekan terakhir.

Di mana Wiljan Pluim dan kawan-kawan mampu tak terkalahkan dalam dua laga terakhir. Masing-masing menang di markas Persikabo 1973 (0-1) dan kembali memang di markas sendiri melawan Persib Bandung (4-2).

Baca Juga: 

Menariknya, jika meraih kemenangan melawan Bhayangkara, trend positif Pasukan Ramang di markas lawan akan terus berlanjut. Bagaimana tidak, tim besutan Bernardo Tavares ini belum tersentuh kekalahan di markas lawan sejak pra musim hingga bergulirnya Liga 1 2023-2034.

Misalnya, saat bertandang ke markas Bali United di leg pertama playoff Liga Champions Asia (LCA) mampu menahan imbang tuan rumah 1-1. Sementara saat pekan pertama Liga 1 musim ini, PSM kembali menggagalkan tuan rumah meraih tiga poin melawan Persija Jakarta.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, berakhir dengan skor 1-1. Lantas, terakhir kali Juku Eja meraih hasil minor di markas lawan saat melawan PSIS Semarang.

Kala itu, PSM dihajar dengan skor telak 4-0 di Stadion Jatidiri Semarang, 6 April 2023 lalu. Hanya saja, kekalahan yang diterima tim tertua di Indonesia itu setelah gelar juara Liga 1 2022-2023 sudah dikunci.

– Bhayangkara FC Diterpa Hasil Minor

Selain peluang memperpanjang hasil positif di markas lawan, PSM Makassar juga diuntungkan dengan kondisi Bhayangkara FC. Pasalnya, dalam empat laga yang dilakoni, Bhayangkara menelan kekalahan beruntun.

Masing-masing kalah di markas PSIS Semarang 3-1, dan kembali kalah 1-2 di markasnya sendiri. Menyusul keok di markas Persija Jakarta dengan skor 4-1 dan kembali kalah 1-3 dari tamunya Persikabo 1973.

Dengan deretan kekalahan itu, Bhayangkara kini terbenam di dasar klasemen tanpa poin. Tim besutan Emral Abus itu, bahkan menjadi salah satu tim di Liga 1 yang paling banyak kebobolan dalam 4 laga terakhir dengan total 12 gol.

– PSM Makassar Makin Percaya Diri

Skuad PSM Makassar diketahui sempat terpuruk diawal-awal musim. Tidak lain usai kalah 1-2 dari Dewa United di markasnya sendiri.

Namun, perlahan tapi pasti performa Pasukan Ramang kembali pada jalurnya dengan meraih dua kemenangan beruntun. Masing-masing menang dari Persikabo dan Persib Bandung.

Baca Juga: 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Namun, ia menilai masih ada kekurangan yang harus dibehani.

Salah satunya, terkait fokus di akhir-akhir laga. Sebab saat melawan Maung Bandung, para pemain kehilangan fokus hingga tim tamu mampu mencuri dua gol dengan cepat.

“Kita kehilangan fokus di akhir-akhir laga. Dan saya harap semua pemain tak lagi melakukan hal ini di laga selanjutnya,” tegas pelatih asal Portugal itu beberapa waktu lalu. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories