PSM Makassar Resmi Berpisah dengan Wiljan Pluim, Aksa Mahmud: Sudah Tua

Wiljan Pluim. (Official PSM Makassar)

MAKASSARINSIGHT.com - Pasca tidak terlibat dalam tim dalam tujuh laga terakhir, PSM Makassar resmi memutus kerjasama dengan pemain asing asal Belanda, Wiljan Pluim.

Pemecatan Wiljan Pluim dari PSM Makassar disampaikan oleh pendiri Bosowa Corporation, Aksa Mahmud. Bosowa merupakan sponsor utama PSM Makassar.

Diketahui, Wiljan Pluim sendiri terakhir bermain pada pekan ke-10 ketika PSM Makassar berhasil menekuk Persis Solo 2-0 pada 28 Agustus lalu.

Baca Juga: 

Aksa Mahmud sendiri dengan tegas mengatakan bahwa pemecatan Wiljan Pluim adalah karena faktor usia.

"Saya sudah mengambil keputusan untuk melepasnya, dan saya akan mencari penggantinya yang lebih baik, " ujar Aksa Muhammad seperti dikutip dari suara.com

"Pluim sudah menginjak usia yang cukup tua. Dia tidak memiliki kecepatan lagi, padahal perannya sebagai center forward, " sambungnya.

Aksa juga mengatakan bahwa karena faktor usia ini mengakibatkan sang pemain tak lagi mampu berlari.

Baca Juga: 

"Dia berada di posisi tengah, tetapi tidak lagi mampu berlari, oleh karena itu, saya memutuskan untuk melakukan pergantian"

Wiljan Pluim sendiri sebelum kabar pemecatan nya santer terdengar, memang memiliki konflik internal dengan tim usai permasalahan pembayaran gaji. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories