Bertemu Presiden Jokowi, SYL Pamit dan Minta Maaf

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

MAKASSARINSIGHT.com, JAKARTA —Mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Ahad (8/10/2023) malam.

Pertemuan itu berlangsung tertutup dan terbatas sekitar 1 jam. Hanya Menteri Sekretariat Negara, Pratikno yang mendampingi dalam pertemuan tersebut.

Dalam keterangannya, SYL menyampaikan, tujuannya bertemu dengan Presiden Jokowi untuk berpamitan. Sebab, ia telah mengajukan pengunduran diri sebagai menteri pertanian sejak 5 Oktober lalu.

Baca Juga: 

“Saya mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan,” ucap Syahrul dalam keterangannya.

Sebetulnya ini pertemuan yang tertunda. SYL sempat mencoba untuk menemui Presiden Jokowi pada 5 Oktober lalu, namun batal.

Selain pamitan, SYL juga menyerahkan laporan pertanggungjawaban sebagai menteri sejak ditunjuk Presiden Jokowi pada Oktober 2019 lalu.

Tentunya, mantan Gubernur Sulsel itu mengaku telah menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberinya amanah menjadi menter.

Baca Juga: 

“Terdapat 71 penghargaan dan apresiasi yang diterima Kementerian Pertanian dari 2019-2022. Segala penghargaan yang saya terima selama jadi menteri sesungguhnya adalah penghargaan untuk Bapak Presiden,” katanya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories