PSM Kontrak Pemain Baru Joao Pedro Asal Timur Leste, tapi....

Pemain baru PSM Makassar asal Timor Leste, Joao Pedro. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – PSM Makassar resmi menambah pemain asing di kompetisi AFC Cup 2023/2024. Dia adalah Joao Pedro da Silva Freitas, asal Timor Leste, uang baru berusia 25 tahun.

Pemain berposisi winger tersebut akan memperkuat Pasukan Ramang hingga akhir kompetisi musim ini. Joao Pedro juga merupakan pemain Timnas Timor Leste dan telah mencatatkan 10 penampilan bersama Timnas Timor Leste.

Dengan tambahan satu amunisi, PSM Makassar kini telah memiliki 7 pemain asing. Masing-masing adalah Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, Adilson Silva, Kike Linares dan Pedeo.

Baca Juga: 

Namun, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim memastikan Pedro hanya dimainkan di AFC Cup saja. Hal itu karena regulasi AFC bisa memainkan bebas teman asing.

“Di regilasi AFC bebas (penggunaan teman asing). Tetapi yang masuk FPP (susunan pemain) 6,” jelas Sulaiman Abdul Karim, Jumat (22/9/2023).

Sementara di Liga 1, Pedro dipastikan tidak dimainkan. Pasalnya, regulasi kompetusi kasta tertinggi sepakbola Indonesia hanya menyediakan kuota 6 pemain asing.

Terdiri dari 5 pemain bebas dari negara manapun dan 1 pemain dari Asia Tenggara. Sedangkan PSM Makassar telah melengkapi kuota tersebut sejak paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: 

Belum lagi, jendela transfer kompetisi Liga 1 musim ini belum dibuka. Kabarnya, jendela transfer paruh musim dibuka pada 1 hingga 28 November 2023 mendatamg. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories