Perhatikan Lima Hal Ini Kalau Mau Beli HP Bekas

Ingin Beli HP Bekas? Cek 5 Hal Ini (Trenasia)

MAKASSARINSIGHT.com - Ponsel atau smartphone saat ini seolah menjadi kebutuhan sehari-hari. Hal ini karena kita bisa menggunakan ponsel untuk berbagai hal, seperti berbelanja, belajar, membaca buku, bekerja, dan sebagainya.

Namun, membeli ponsel baru tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu alternatifnya adalah dengan membeli ponsel atau HP bekas. 

Membeli HP bekas juga bisa menjadi cara yang tepat untuk menghemat pengeluaran. Akan tetapi, sebelum Anda membelinya, penting untuk melakukan riset terlebih dahulu agar Anda benar-benar mendapatkan penawaran yang bagus.

Baca Juga: 

5 Hal yang Harus Diperiksa Sebelum Membeli HP Bekas

Selain itu, sebelum Anda membeli HP bekas, ada baiknya jika Anda memeriksa beberapa hal penting soal ponsel yang Anda incar. Berikut penjelasannya.

5 Hal yang Harus Diperiksa Sebelum Membeli HP Bekas

1. Kondisi ponsel atau HP

Perhatikan baik-baik apakah ponsel yang akan Anda beli memiliki tanda-tanda kerusakan, seperti goresan, penyok, atau retakan. Jika ponsel dalam kondisi yang buruk, mungkin harga yang ditawarkan menjadi tidak sepadan.

2. Riwayat ponsel

Tanyakan kepada penjual mengenai riwayat ponsel tersebut. Sudah berapa lama ia memilikinya, atau pernahkah terjatuh. Jika penjual tidak bisa memberikan informasi apapun tentang riwayat ponsel tersebut, sebaiknya hindari membeli HP itu.

3. Garansi ponsel

Jika ponsel masih dalam garansi, pastikan Anda meminta penjual untuk memberikan informasi garansi kepada Anda. Informasi ini akan membantu Anda melindungi HP jika suatu saat HP Anda rusak ketika masa garansi.

4. Kompatibilitas ponsel

Pastikan ponsel tetap kompatibel dengan operator dan jaringan Anda. Anda juga bisa memeriksa kompatibilitas ponsel dengan mengunjungi situs web operator.

Baca Juga: 

5. Harga ponsel

Lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui berapa harga yang wajar untuk ponsel atau HP yang Anda incar. Anda bisa mencoba mencari harganya di e-commerce. ?

Itu tadi beberapa hal yang harus diperiksa ketika Anda ingin membeli HP bekas. Selamat mencoba!

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories