Pengelolaan Sampah jadi Energi Listrik, DLH Makassar Ekspose Evaluasi Pemilihan Mitra KSPI

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar melakukan kegiatan ekspose evaluasi dokumen untuk pemilihan mitra kerjasama penyediaan infrastruktur (KSPI) untuk program Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

Kegiatan ekspose evaluasi dokumen ini dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ferdi Mukhtar, pada Jumat (26/5/2023).

"Kami melaksanakan evaluasi dokumen untuk program PSEL Kota Makassar terkait pemilihan calon mitra Kerja Sama Penyediaan Infrastruktur (KSPI)," ujar Ferdi.

Baca Juga: 

Kota Makassar sendiri merupakan satu dari 12 kota di Indonesia yang diamanatkan pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan instalasi pengelolaan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan sebagaimana yang disebutkan dalam Pasal 3 Perpres 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan. 

Informasi menyebutkan, untuk Kota Makassar  volume sampah pada thun 2021 mencapai 868 ton sampah perhari dan diperkirakan pada 2024 jumlah ini akan meningkat menjadi 905 ton perhari.

Baca Juga:

Melalui pembangunan PSEL ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menerapkan smart waste management, membantu menambah pasokan energi listrik, dan mengurangi kebutuhan lahan untuk TPA. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories