Mobil Merek Baru Asal Cina Bakal Ramaikan Pameran GIIAS 2023

MAKASSARINSIGHT.com – Penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 akan dimulai dengan GIIAS di BSD-CITY, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023. Apa yang berbeda pada penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional di tahun ini? Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan pameran GAIKINDO ke 30, sejak pertama kali diinisiasi pada tahun 1986 lalu. 

Baca Juga: 

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkap tahun ini GIIAS menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO. “Tahun ini GIIAS akan hadir secara komprehensif, dalam arti mencakup merek yang lebih banyak dan lebih lengkap, sehingga bisa dipastikan akan lebih banyak model dan teknologi baru yang akan diperkenalkan pada GIIAS, buat industri ini menjadi sinyal yang sangat positif,” ujar Nangoi. 

Nangoi juga menegaskan, bukan tanpa alasan mengusung tema GIIAS 2023, FUTURE NOW, menurutnya, tema tersebut adalah representasi masa depan industri otomotif Indonesia, kesiapan Indonesia memasuki era kendaraan listrik. 

GIIAS 2023 diikuti lebih banyak merek, total lebih dari 30 merek akan mendukung pameran tahun ini, mulai dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mercedez-Bens, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Subaru, Suzuki, Tank, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, dan UD Trucks. 

Tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Empat belas APM Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2023; Astra Honda Motor, Aprilia, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, Vespa. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga telah memastikan siap berpartisipasi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 The Series.

Baca Juga: 

“Antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini diikuti lebih banyak merek, dengan area lebih besar. Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini. Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan, melihat perkembangannya kami optimis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak.” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Tulisan ini telah tayang di bangkoboi.com oleh Bang Koboi pada 26 May 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories