Menang Dramatis dari Persis Solo, PSM Makassar Kian Menjauh di Puncak Klasemen

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - PSM Makassar memperpanjang rekor kemenangan setelah berhasil menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-2 pada laga dramatis, lanjutan Liga 1 di stadion Bj Habibie Parepare, Minggu (05/03/2023).

Pada laga tersebut, lima gol tercipta, Persis Solo yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui Ryo Matsumura menit ke 32 di babak pertama.

Untuk dibabak kedua empat gol tercipta yakni kaki Yakob Sayuri menit 62 dan Pemain Persis Solo Fernando Rodriguez kembali membuat unggul timnya menit ke 66. Setelah itu disamakan oleh Wiljan Pluim menit ke 69. Terakhir pemain depan PSM Makassar Everton Nascimento berhasil menjadi penentu kemenangan setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 77.

Baca Juga: 

Dengan hasil ini, PSM Makassar memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi delapan pertandingan secara beruntun, sekaligus memperlebar jarak poin di klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin dari 28 pertandingan, selisih 10 poin dari Persib Bandung di posisi kedua mengoleksi 52 poin dan baru menjalani 26 pertandingan. Di posisi ketiga ada Persija Jakarta dengan 51 poin dengan 26 laga.

Peluang PSM Makassar untuk menjadi juara musim ini terbuka lebar meski masih masih harus menjalani enam pertandingan lagi musim ini. Namun mereka masih harus konsisten menjalani sisa pertandingan.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persis Solo

PSM Makassar (3-4-3):

Reza Arya Pratama (GK); Safrudin Tahar, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes Lopes; Rasyid Bakri, Arfan, Ananda Alief, Wiljan Pluim (C); Everton, Yakob Sayuri, Yance Sayuri. Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo (5-4-1):

Gianluca Pandeynuwu (GK); Rian Miziar, Andri Ibo, Eky Taufik (C), Gavin Kwan, Sutanto Tan; Ferdinan Sinaga, Irfan Bachdim, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro; Fernando Rodrigues. Pelatih: Leonardo Medina.

Baca Juga: 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories