Mau Hapus Akun di Instagram dan Facebook? Baca Dulu Ini

Instagram dan Facebook Terapkan Cara Baru untuk Hapus Akun (Freepik.com/jannoon028)

MAKASSARINSIGHT.com - Meta, perusahaan yang memiliki jejaring sosial populer seperti Facebook dan Instagram telah bermigrasi ke Account Center yang memungkinkan pengguna untuk mengelola konfigurasi dari semua akun mereka. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin menghapus akun Instagram Anda baik sementara atau permanen, maka Anda harus menggunakan alat tersebut, dan bukan dari situs web atau aplikasi resmi seperti biasanya.

Jika Anda masih bingung untuk menggunakan cara baru yang diterapkan oleh Meta tersebut , simak beberapa penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: 

Cara Menghapus atau Menonaktifkan Akun Instagram Menggunakan Account Center Meta

Cara Menghapus atau Menonaktifkan Akun Instagram Menggunakan Account Center Meta

Untuk memulai, Anda harus mengakses Account Center di https://accountscenter.facebook.com/ dan masuk dengan akun Meta Anda (seperti Facebook atau Instagram). Dari sana, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk Personal details lalu Account Ownership and Control.
  2. Klik Deactivation or deletion.
  3. Pilih akun yang ingin Anda hapus dari daftar akun tertaut.
  4. Pilih untuk menonaktifkan akun (yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkannya kembali nanti) atau lanjutkan dengan penghapusan permanen jika Anda ingin hapus akun selamanya. Klik Continue.
  5. Masukkan kata sandi Anda untuk mengonfirmasi penghapusan.

Kemudian, Meta akan menangani proses penghapusan atau penonaktifan akun Anda dan menghapus keberadaan Anda dari jejaring sosial. Namun, penting untuk selalu berhati-hati dan mempertimbangkan apakah Anda ingin menggunakan akun itu lagi di masa mendatang. Jika Anda tidak yakin, penonaktifan atau deactivated adalah opsi yang lebih aman karena penghapusan bersifat permanen dan tidak dapat dibatalkan.

Baca Juga: 

Meskipun Account Center ini mungkin memerlukan waktu bagi penggunanya untuk membiasakan diri, ini adalah satu-satunya cara untuk mengelola pengaturan akun jejaring sosial milik Meta Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menghapus atau menonaktifkan akun Instagram Anda dengan mudah.

Itu tadi penjelasan mengenai cara baru yang diterapkan oleh Instagram dan Facebook untuk menghapus akun.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 15 Jun 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories