Launching Yastha Mandiri Makassar, Berikan Hadiah Perjalanan Umrah Gratis kepada Qori Nasional asal Gowa

Winda Nadira, Pengelola Yastha Mandiri Cabang Makassar yang bekerjasama dengan PT Kabah Berkah Abadi (Jilbab hitam depan) dan Pimpinan Yastha Mandiri Tour and Travel Haji Khusus Pusat Ustad H Basri Rifai (berbaju batik) saat pemotongan pita peresmian kantor cabang perusahaan itu di Makassar kemarin. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com – Dalam rangka milad akbar ke-12, PT Yastha Mandiri Tour & Travel memberikan hadiah perjalanan umrah gratis kepada Qori Nasional asal Kabupaten Gowa, Baharuddin.

Penyerahan perjalanan umrah tersebut diserahkan langsung oleh  pimpinan pusat Yastha Mandiri H Basri Rifai  dalam peresmian kantor cabang perusahaan Biro perjalanan wisata ,umrah & Haji khusus tersebut di Makassar Selasa18, April 2023. 

“Perjalanan gratis untuk Qori nasional ini kami berikan dalam rangka umrah akbar Milad yg ke 12th.perusahaan Nanti, pada penghujung Oktober, beliau juga akan tampil sebagai pembuka di acara milad kami,” kata dia.

Baca Juga: 

Yastha Mandiri merupakan perusahaan perjalanan wisata umrah dan haji khusus  yang telah memiliki izin operasional dan legal dari Kementrian Agama RI.

Juga PT Yastha Mandiri merupakan Provider Visa Umrah yg bekerjasama dengan Muassasah Arkan Albeit.co  Arab Saudi adalah salah satu perusahaan yg memiliki beberapa Perhotelan di Makkah maupun Madinah.

Perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta ini memiliki komitmen untuk memberangkatkan 100% jamaah yang terdaftar di biro tersebut dengan layanan terbaik dan selalu menjaga komitment itu penting 

Mengenai pembukaan cabang kantor Yastha Mandiri di Makassar tersebut Basri mengatakan hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk terus berkomitmen melakukan syi'ar Rindu Rabbi Menuju baitullah,  memudahkan ummat dan masyarakat agar betul-betul mendapatkan   informasi dan Pelayanan maksimal  terhadap jamaah umrah dan haji, mengikuti himbauan kementrian agama agar perusahaan penyelenggara perjalanan hadir dekat dengan jamaah.

Sebelumnya, Winda Nadira, pengelola Yastha Mandiri Cabang Makassar yang bekerjasama dengan PT Kabah Berkah Abadi, mengatakan pembukaan kantor cabang layanan di Makassar ini menjadi bagian komitmen pelayanan seperti himbauan departemen agama yang meminta penyelenggara perjalanan ibadah umrah agar mendirikan kantor cabang di daerah segera.

“Mohon doa masyarakat Makassar dan sekitarnya agar kami memberikan layanan yang terbaik. Dengan keberadaan kami di sini, kami berharap bisa semakin dekat dengan jamaah dan memahami apa yang mereka harapkan. Kami berkomitmen berikan layanan umrah yang terbaik,” kata dia belum lama ini.

Yastha Mandiri berencana membuka layanan perjalanan umrah dan haji khusus  menjelang akhir lebaran tahun ini. Pembukaan layanan ini dilakukan menyusul tingginya angka daftar tunggu jamaan peminat umrah dan haji dari wilayah Sulampa yang hingga Maret lalu mencapai 45 ribu jamaah.

Mendapat Apresiasi Amphuri
Pembukaan kantor cabang tersebut sebelumnya telah mendapat apresiasi dari Ketua Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Sulawesi Maluku Papua (Sulampua), Ardyansyah Arsyad.

Namun demikian, pihaknya menghimbau agen perjalanan umrah menjaga kualitas layanan mereka terhadap jamaah yang akan diberangkatkan.

Baca Juga: 

"Yang penting, jangan sampai nanti dalam operasionalnya membuka harga di bawah ketentuan yang telah ditetapkan Kementerian Agama," ungkap Ardy belum lama ini.

Saat ini Amphuri Sulampua menaungi 70 agen travel haji dan umrah. Ardy menyebut sejauh ini anggotanya tidak pernah bermasalah karena menjual layanan dengan harga wajar. Meski biaya operasional di Arab Saudi sempat naik signifikan, anggota Amphuri sepakat tidak meminta biaya tambahan dari calon jamaah dan tetap mengupayakan layanan terbaik. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories