Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Reses di Kelurahan Bunga Ejaya, Warga Minta Perbaikan Drainase dan Jalan

Reses Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com -- Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo kembali menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Bunga Ejaya, Kecamatan Bontoala, Rabu (12/4/2023). Berbagai macam masalah sosial yang menjadi keluhan warga saat berhadapan langsung dengan politisi NasDem itu.

Fahri, salah satu warga Kelurahan Bunga Ejayya mengeluhkan fasilitas infrastruktur yang mulai tidak berfungsi. Salah satunya drainase yang tidak normal, dipenuhi dengan sampah dan sedimen, sehingga setiap hujan tiba kerap terjadi genangan.

"Kendala utamanya warga Bunga Ejaya ini drainase, sekiranya dapat dikeruk untuk menormalkan kembali,"kata Fahri.

Baca Juga: 

Dia menambahkan, buruknya drainase itu tidak hanya jalan yang tergenanh, namun terkadang rumah warga ikut tergenang. Kejadian itu disebut telah terjadi beberapa tahun belakangan ini. Olehnya itu, dia menginginkan agar kegiatan reses atau serap aspirasi ini dapat menjadi wadah untuk perbaikan kedepannya.

"Ini sangat menganggu. Mohon pak Ketua sekiranya ini dapat dipercepat perbaikannya,"tuturnya.

Senada dengan Fahri, Putri yang juga warga setempat menyampaikan jika beberapa paving block mulai rusak. Pemkot dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum sudah waktunya kembali turun memperbaiki infrastruktur di lorong-lorong, khususnya di Kelurahan Bunga Ejayya ini.

"Sudah waktunya infrastruktur dibenahi kembali, ada beberapa titik sudah rusak,"keluhnya.

Menanggapi hal itu, Rudianto Lallo langsung memberikan solusinya. dikegiatan reses ini langsung menghadirkan pihak Dinas Pekerjaan Umum Makassar untuk segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga: 

"Karena itu saya datang disini, saya memang melihat lorong sudah layak diperbaharui, jalan sudah rusak, ditambah lagi drainase yang buntu, maka reses ini saya undang khusus pejabat PU Makassar agar segera ditindaklanjuti,"kata Rudianto Lallo.

Dikesempatan ini, Rudianto Lallo bersama dengan pihak dinas PU Makassar langsung melakukan peninjauan jalan dan drainase yang tersumbat akibat sedimen. Dia menargetkan pekerjaan tuntas di 2023 ini. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories