Koki Perempuan Asal Nigeria Pecahkan Rekor Dunia Memasak Tanpa Henti 100 Jam

Hilda Baci, koki perempaun di Lagos, Nigeria. (Reuters/VOA)

MAKASSARINSIGHT.com - Hilda Baci, koki di Lagos, Nigeria, baru-baru ini tinggal di dapur selama 100 jam dan hanya beristirahat sejenak setiap jam. Dia mulai memasak pada 11 Mei dan tidak berhenti sampai 15 Mei 2023.

Tujuan Baci adalah memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk waktu memasak terlama. Seorang koki India mencetak rekor saat ini 87 jam, 45 menit pada 2019.

Baci membuat makanan Nigeria klasik seperti sup, semur, dan daging. Dia bahkan membuat nasi Jollof, salah satu makanan Afrika Barat paling terkenal.

Baci menyelesaikan masakannya pada malam 15 Mei. Ribuan orang berada di sana saat dia meletakkan alat masaknya pada pukul 19.45 waktu setempat.

Baca Juga: 

Guinness menerbitkan tweet tentang upaya Baci. Dikatakan bahwa mereka tahu tentang upaya pemecahan rekornya, tetapi mencatat bahwa perlu dilakukan peninjauan sebelum "secara resmi mengonfirmasi sebuah rekor".

Baci berkata dia ingin memecahkan rekor memasak untuk menunjukkan kepada dunia betapa gigihnya orang Nigeria. Dia juga mengatakan dia ingin membuat orang mengerti bahwa tidak ada cukup kesempatan kerja bagi perempuan Nigeria.

“Wanita harus bekerja ekstra untuk dianggap serius,” ujarnya dikutip dari Reuters.

Baca Juga: 

Baci menambahkan bahwa dia ingin sedikit mengajari dunia tentang makanan Nigeria.

Ribuan orang melewati dapur untuk menyemangati Baci yang memasak selama empat hari. Lebih banyak orang menonton video online yang menunjukkan karyanya. 

Tulisan ini telah tayang di floresku.com oleh redaksi pada 21 May 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories