Keren!!! Google Umumkan Tools AI yang Dapat Menuliskan Email untuk Anda

Google Umumkan Tools AI yang Dapat Menuliskan Email untuk Anda (Google)

MAKASSARINSIGHT.com - Google baru-baru ini mengumumkan berbagai fitur atau tools AI dalam rangkaian Workspace-nya, termasuk Google Docs, Gmail, Sheets, dan Slides. Langkah ini dilakukan Google untuk mengejar ketertinggalannya dari para pesaingnya dalam era AI atau kecerdasan buatan ini.

Salah satu fitur penting yang diberikan oleh Google yaitu pembuatan teks bertenaga AI yang akan tersedia untuk Google Docs dan Gmail. AI akan dapat menganalisis, mengoreksi, menulis bahkan menulis ulang teks lengkap berdasarkan instruksi sederhana dari pengguna.

Baca Juga: 

Demikian pula, teknologi AI yang ada di Gmail juga dapat menyusun, membalas, meringkas, dan memprioritaskan email berdasarkan pengguna.

Meski begitu, fitur-fitur ini baru akan tersedia untuk sekelompok penguji di Amerika Serikat bulan ini.

Tidak hanya itu, Google juga berencana memperkenalkan kemampuannya menghasilkan gambar, suara, dan video untuk mengilustrasikan presentasi dalam Slides. Hal inilah yang dilakukan juga dengan cara yang sama seperti Microsoft Designer yang menggunakan DALL-E OpenAI atau Canva yang menggunakan Stable Diffusion.

Baca Juga: 

Tampaknya, upaya Google ini terlihat jelas untuk mengejar pesaingnya dalam perlombaan AI. Apakah Anda tertarik dengan fitur AI dari Google tersebut?

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 16 Mar 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories