Kepala Bidang Tata Ruang Distaru Makassar Sukses Ciptakan Inovasi Pesilat

(null)

MAKASSARINSIGHT.com - Kepala Bidang Tata Ruang di Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Makassar, Aswin Arifuddin Ressang, menyelesaikan inovasi aksi perubahan yang diberi nama Pesilat.

Pesilat merupakan singkatan dari Peta Informasi Lahan Terintegrasi di Kota Makassar.  

"Pesilat merupakan suata kegiatan yang didesain untuk memudahkan masyarakat untuk mengetahu peta informasi lahan. Semoga bermanfaat untuk pengembangan Kota Makassar," terang Aswin Arifuddin Ressang pada media, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: 

Melalui inovasi ini, Aswin mendorong proses digitalisasi peta dan informasi peta rencana tata ruang wilayah Kota Makassar sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang RTRW Kota Makassar.

"Gagasan ini didasarkan pada isu masih belum optimalnya pemanfaatan jaringan dan sistem informasi dalam bidang tata ruang Kota Makassar," kata Aswin Arifuddin.

Hal ini, jelas Aswin lebih lanjut, juga berkesinambungan dengan gagasan Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar yakni inovasi Sipakatau atau Sistem Pengawasan Penataan Bangunan Kota Makassar.

Baca Juga: 

Inovasi Pesilat ini kedepannya bakal direalisasikan menjadi sebuah aplikasi yang bisa diunduh di smartphone melalui play store atau iOs. Aplikasi ini untuk tahap awal baru diakses untuk 7 kecamatan dan selanjutnya menyusul 8 kecamatan lainnya di Kota Makassar. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories