Kemenparekraf Tetapkan Makassar Sebagai Kota Kreatif Indonesia

IST (IST)

MAKASSARINSIGHT.com, BANDUNG - Kota Makassar dinobatkan sebagai Kota Kreatif Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia

Kota Makassar kembali mengukir prestasi di sektor ekonomi kreatif. Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mewakili Wali Kota Danny Pomanto, menerima plakat dan surat keputusan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menandai penetapan Kota Makassar sebagai Kota Kreatif Indonesia.

Baca Juga: 

KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif merupakan program unggulan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertujuan untuk menggali, mengelola dan menumbuh kembangkan kreativitas serta potensi lokal kabupaten atau kota di Indonesia.

Pada tahun 2023, sebanyak 5 Kabupaten/Kota di Indonesia telah ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Kreatif salah satunya adalah Kota Makassar. Total Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia sampai saat ini berjumlah 35 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota.

Baca Juga: 

Selanjutnya, Dinas Pariwisata Kota Makassar berkomitmen untuk mengangkat prestasi tersebut ke tingkat global dengan membawa Makassar menuju gelar Kota Kreatif UNESCO. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories