Dispar Bersama Pelaku Usaha Rumuskan Strategi Pengembangan Pariwisata Makassar

Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Dinas Pariwisata menyelenggarakan kegiatan Analisis Sektor Pariwisata Kota Makassar Semester II Tahun 2023.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Roem, dan didampingi oleh Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Yulianti, berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023, di Aston Makassar Hotel & Convention Center.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata Makassar ini Menghadirkan beberapa narasumber seperti Abdul Hafid (Kepala BPS Kota Makassar), Didi Leonardo Manaba selaku Ketua DPD ASITA Sulawesi Selatan, Nasrullah Karin (Sekretaris BPD PHRI Sulawesi Selatan), dan Farid Said sebagai ketua tim surveyor.

"Kegiatan ini bertujuan menciptakan strategi berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata Kota Makassar," kata Kepala Dinas Pariwisata Makassar Muhammad Roem.

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menunjukkan komitmennya dalam menggerakkan sektor pariwisata di Kota Makassar dengan mengundang seluruh industri Pariwisata Kota Makassar bersama-sama merumuskan perencanaan dan langkah strategis guna mendukung pertumbuhan pariwisata Kota Makassar ke depan.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai wadah kolaboratif antara pemerintah dan pelaku usaha pariwisata demi membuka lapangan kerja seluas-luasnya. (M Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories