Kembangkan Olahraga Softball di Makassar, Wali Kota Danny Siap Datangkan Pelatih Asing

Kejuaraan Softball di Makassar. (IST)

MAKASSARINSIGHT.com - Kejuaraan Softball Makassar Wali Kota Cup 2023 Tingkat Pelajar U-15 & U-18 telah berakhir pada Minggu (22/10/2023) lalu.

Turnament yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar berkolaborasi dengan Perbasasi Kota Makassar ini diikuti 23 tim.

Rinciannya, empat tim kategori U-18 dan 19 tim kategori U-15.

Diselenggarakan sejak 17-22 Oktober 2023, Tim Laston Dinas PU Makassar keluar sebagai juara I kategori U-18.

Baca Juga: 

Sedangkan kategori U-15 dimenangkan oleh Tim SMPN 2 Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang juga Ketua Perbasasi Sulsel menyerahkan tropi, medali dan uang pembinaan kepada para juara.

Dalam arahannya, Danny Pomanto merasa bangga karena lahir atlet-atlet berbakat sebagai penerus olahraga softball di Kota Makassar.

Apalagi softball merupakan olahraga keren dan cerdas sebab memerlukan kecepatan berpikir dalam mengambil sebuah tindakan.

“Yang bisa kain softball itu hanya orang cerdas. Kalau telat berpikir pasti kena bola, kalau telat mikir pasti salah lempar dan salah pukul, kalau telat mikir bisa salah baca kode,” kata Danny Pomanto.

Ia berharap anak-anak muda berbakat di bidang olahraga softball tidak hanya berhenti di sini, tapi bisa mengikuti kejuaraan di tingkat nasional bahkan Internasional.

Baca Juga: 

Sehingga untuk mendukung hal itu, pihaknya akan mencetak batter (pemukul), pitcher (pelempar) dan cather (penangkap bola) yang berbakat dan bisa diperhitungkan di kancah dunia

“Saya akan cetak sebanyak mungkin, pelatihnya dari luar negeri supaya jadi pemain-pemain nasional bahkan Internasional,” tutupnya. (***)

Editor: Isman Wahyudi
Tags Dispora Makassar Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories