Jual Beras dengan Harga Murah, Bulog Gandeng Pedagang Pasar

Bulog

MAKASSARINSIGHT.com – Perum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog menggandeng pedagang menjual beras dengan harga murah di Pasar Pa’baeng-baeng, Kota Makassar, Sulsel. Abd Latif adalah pedagang beras Pasar Pa’baeng-Baeng yang digandeng Perum Bulog untuk menjual beras premium dengan harga murah.

Latif mengatakan, beras dari Bulog dijual dengan harga Rp7.500 per litar. Harga tersebut berada di bawah harga pasaran untuk beras premium, yang biasanya dijual dengan harga Rp10 ribu hingga Rp10.500 per liternya.

Baca Juga: 

Latif mengatakan, Bulog telah memberikan 8 ton beras premiun untuk dijual dengan harga Rp7.500. 2 ton di antaranya sudah dijual hari ini, Kamis, 9 Maret 2023. Sementara, 6 ton beras yang tersisa akan kembali dijual besok sampai tiga hari ke depan.

Ia menjelaskan bahwa tidak ada persyaratan khusus bagi warga untuk mendapatkan beras premium dari Bulog. “Cukup warga antre saja untuk dapat berasnya,” kata Latif.

Ketentuan yang diterapkan yakni beras premium dari Bulog dikemas dalam kantong plastik hitam berisi 6 liter. Sehingga, setiap pembeli hanya boleh mendapat satu kemasan saja.

“Tadi ini sudah kita jual sebanyak 2 ton, dengan total 333 paket,” kata Latif. (M Yusuf)

Baca Juga: 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories