Tersingkir dari Liga Champions, Perpanjang Catatan Buruk Lionel Messi Bersama PSG

Lionel Messi. (Twitter PSG_report)

MAKASSARINSIGHT.com —Lionel Messi kembali menuai catatan buruk bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai timnya tersingkir dari Liga Champions. PSG terhenti di babak 16 besar usai dibekuk Bayern Munich 0-2 di leg kedua, Kamis 9 Maret 2023 dini hari WIB. Messi dkk. gagal ke perempat final Liga Champions setelah kalah agregat 0-3. 

Hasil tersebut membuatnya menelan rekor buruk yang belum pernah dia alami sebelumnya di Liga Champions. Ini kali pertama Messi gagal dua kali beruntun ke perempat final turnamen tersebut, seperti dilansir Squawka. Hal itu tak pernah dirasakan pemain berjuluk La Pulga tersebut saat membela Barcelona. Musim lalu PSG juga terhenti di babak 16 besar dari Real Madrid dengan agregat 2-3.

Baca Juga: 

Padahal sebelum kedatangan Messi, PSG meraih prestasi lumayan oke di Liga Champions dengan menjadi finalis pada 2020 dan lolos ke semifinal pada 2021. Keputusan PSG memboyong Messi pada musim panas 2021 pun digadang-gadang membawa PSG mampu merebut trofi Liga Champions. Namun hal itu belum kesampaian.  

Bukan hanya Messi yang merasakan kegagalan di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Barcelona yang ditinggalkannya pun setali tiga uang, bahkan lebih parah. Barcelona selalu tersingkir di fase grup dalam dua musim terakhir setelah Messi hijrah. “Keduanya (Messi dan Barcelona) tidak mencapai perempat final sejak saat itu,” kicau bursa taruhan William Hill di Twitter-nya. 

Baca Juga: 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 09 Mar 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories