Ini Tips untuk Anda Biar Segar Saat Bangun Tidur

Ingin Merasa Segar Saat Bangun Tidur? Praktikan 3 Tips Ini (Pexels)

MAKASSARINSIGHT.com - Merasa segar saat bangun tidur akan membantu Anda menjalani hari dengan semangat dan bahagia. Kebalikannya, jika kondisi bangun tidur Anda tidak tepat mood Anda sepanjang hari mungkin akan menjadi rusak dan Anda menjadi tidak produktif. 

Banyak cara yang dapat dilakukan agar Anda dapat merasa segar setelah bangun tidur. Simak ulasan berikut!

Baca Juga: 

1. Berguling ke sisi kanan

Saat Anda bangun,  cobalah untuk berguling ke sisi kanan dan bangunlah dari tempat tidur. Hal ini karena, pada tingkat aktivitas metabolisme yang lebih rendah, jika Anda tiba-tiba berguling ke kiri.  Anda akan memberi tekanan pada sistem jantung Anda. 

2. Gosok kedua tangan Anda

Sebelum Anda bangun di pagi hari, gosok kedua tangan Anda dan letakkan telapak tangan di atas mata Anda. Menggosok kedua telapak tangan dapat mengaktifkan semua ujung saraf dan membuat Anda segera terbangun. Selain itu panas yang tercipta dari gosokan telapak tangan Anda dapat menimbulkan efek yang sangat menenangkan bagi mata Anda.

Baca Juga: 

3. Tersenyumlah

Setelah Anda bangun cobalah untuk tersenyum. Untuk siapa? tidak ada. Karena fakta bahwa Anda bisa bangun dengan sehat di pagi hari bukanlah hal yang sederhana sehingga harus Anda syukuri.  Jutaan orang tidur pada malam hari dan tidak bangun lagi untuk pagi harinya. Selain itu tersenyum juga mampu membuat tubuh melepaskan hormon endorfin sehingga akan mengurangi dan menyingkirkan hormon stres. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 11 Feb 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories