Ini Syarat untuk Klub yang Berminat Gunakan Jasa Bintang PSM Makassar Pluim

Wiljan Pluim. (Official PSM Makassar)

MAKASSARINSIGHT.com - Bintang PSM Makassar, Wiljan Pluim berpeluang hengkang musim depan. Bahkan, pemain asal Belanda itu kemungkinan bisa bergabung dengan klub lain.

Namun, ada satu catatan yang harus terjadi andai hal tersebut bisa terjadi. Yakni, dengan catatan ada klub yang mau menebusnya di PSM Makassar.

“Karena saya masih punya kontrak dengan PSM Makassar. Jadi jika klub lain ingin membeli saya, mereka harus berbicara dengan Sadikin Aksa,” ungkap Wiljan Pluim saat sesi press converence setelah laga melawan Madura United (31/3/2023) dikutip Senin (3/4/2023).

Kontrak Pluim memang telah habis di PSM Makassar pada tahun 2024 mendatang. Ia mendapat kontrak jangka panjang usai tampil gemilang diawal kedatangannya.

Baca Juga: 

Pemilik nomor punggung 80 itu, datang di paruh kedua kompetisi Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016. Di tahun berikutnya atau 2017, ia mendapat kontrak jangka panjang sampai tahun 2021.

Kemudian, manajemen PSM Makassar menambah durasi kontrak Pluim sampai 2024 mendatang. Disisa kontraknya bareng Juku Eja, Pluim pun belum bisa mengetahui nasibnya seperti apa.

“Saya tidak tahu ke depan seperti apa. Namun jika mereka (PSM) masih percaya kepada saya. Maka saya akan menjawab iya,” imbuh mantan pemain klub asal Belanda, Roda JC di musim 2011 hingga 2013 itu.

Lebih lanjut, gelandang kelahiran Zwolle, Belanda, 4 Januari 1989 itu mengaku jika tak ada klub yang mau menebusnya, ia akan menyelesaikan kontrak bersama PSM. Setelah selesai, pemain berusia 34 tahun itu memilih untuk pulang ke Belanda.

Baca Juga:

“Saya memiliki kesepakatan dengan istri saya bahwa jika kontrak saya selesai di PSM Makassar saya akan kembali ke Belanda,” pungkasnya. (M Yusuf)

Editor: Isman Wahyudi
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories