Ini Daftar Konser dengan Harga Tiket Fantastis di Indonesia, Termahal Rp25 Juta

Ilustrasi konser Celine Dion. (celinedion.com)

MAKASSARINSIGHT.com—Fans Coldplay dibikin terhenyak ketika promotor mengumumkan harga tiket konser band idola mereka di Jakarta, 15 November 2023. Bagaimana tidak, salah satu kategori yakni Ultimate Experience dibanderol dengan harga Rp11 juta. Harga itu belum termasuk pajak dan biaya lainnya. 

Usut punya usut, bukan kali ini saja promotor mematok harga fantastis untuk konser artis luar negeri di Indonesia. Sejumlah konser bahkan pernah ada yang dibanderol lebih dari Rp20 juta. Salah satunya yakni Celine Dion yang pernah menggemparkan Tanah Air dengan harga tiket konser yng mencapai Rp25 juta. 

Tak hanya Celine Dion, ada beberapa konser musisi legendaris dengan harga tiket lebih tinggi dari Coldplay saat manggung nanti. Berikut ulasannya:

Baca Juga: 

Celine Dion

Sang diva musik internasional, Celine Dion, pernah menjadi perbincangan hangat saat konser di Sentul International Convention Center, Bogor, pada 7 Juli 2018. Tak hanya karena suaranya yang istimewa, konsernya dibicarakan lantaran harga tiket yang selangit. Tiket konser penyanyi yang kini berusia 55 tahun ini dihargai Rp1,5 juta hingga Rp25 juta.

David Foster

Siapa yang tak kenal David Foster. Lelaki berjuluk Hit Man ini adalah musisi serbabisa. Selain piawai bernyanyi, dia merupakan komponis, pianis, produser hingga pengarang lagu andal. Tak mengherankan apabila konsernya selalu dinanti para fans di penjuru dunia. 

Foster sendiri pernah membikin geger Indonesia saat tampil di Hotel Ritz Carlton Pacific Place pada Oktober 2010. Hal itu lantaran tiket konsernya dijual dengan harga mulai Rp1 juta hingga Rp25 juta. Saat itu, nominal Rp25 juta adalah angka yang sangat mahal bagi sebuah konser di Indonesia.

Andrea Bocelli

Penyanyi tenor dari Italia, Andrea Bocelli, masuk dalam daftar musisi dengan harga tiket konser termahal di Indonesia. Saat singgah di Hotel Ritz Carlton Jakarta Mei 2011 lalu, harga tiket konsernya berkisar Rp2,5 juta hingga Rp25 juta. Harga tinggi itu diklaim sesuai dengan segmen musik Andrea Bocelli yang rata-rata diminati kalangan atas. 

Rod Stewart

Rod Stewart adalah salah satu musisi dengan penjualan musik terbaik sepanjang masa. Musisi rock asal London itu telah menjual lebih dari 100 juta keping ke seluruh dunia. Kehadirannya di Jakarta Convention Center (JCC) pada Januari 2012 lalu kontan membuat gegap gempita para fansnya di Indonesia. Lantaran popularitas sang legenda rock, promotor saat itu tak segan mematok harga tiket hingga Rp15 juta. 

Baca Juga: 

Coldplay 

Konser Coldplay adalah salah satu pertunjukan yang paling dinanti pecinta musik Indonesia. Bagaimana tidak, Chris Martin dkk. sama sekali belum pernah ke Tanah Air sebelum kepastian konser mereka di Jakarta tahun ini. Antusiasme yang besar tampaknya membuat promotor percaya diri menetapkan harga tiket relatif tinggi. Harga tiket termahal di konser ini dibanderol Rp11 juta dengan sejumlah fasilitas istimewa seperti akses menuju backstage, merchandise eksklusif dan lain sebagainya. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Chrisna Chanis Cara pada 13 May 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories