Gunakan AdBlocker, YouTube Akan Tindak Penikmat Saat Akses Video

Waduh! Pengguna AdBlocker Akan Ditindak Keras Saat Akses YouTube (Freepik)

MAKASSARINSIGHT.com - YouTube merupakan platform berbagi konten video yang sampai sekarang masih memiliki banyak pengguna. Tidak hanya itu, YouTube bahkan memiliki fitur layanan premium yang memudahkan pengguna menonton berbagai konten video tanpa harus menonton iklan.

Meski begitu, beberapa pengguna gratis mungkin memiliki beberapa cara untuk mengakali kebijakan YouTube tersebut, yaitu dengan menggunakan layanan AdBlocker.

Namun, hal itu ternyata tidak bisa lagi dilakukan. Seperti yang dikabarkan dari Gizchina, YouTube tampaknya akan menindak pengguna adblocker dengan menawarkan kepada pengguna pilihan untuk bergabung dalam keanggotaan YouTube Premium. 

Baca Juga: 

Kebijakan tersebut mulai diketahui publik setelah salah satu pengguna Reddit mengatakan bahwa ketika ia menggunakan YouTube, muncul menu popup yang menginformasikan bahwa “Ad blockers are not allowed on YouTube” atau layanan ad blocker tidak lagi diizinkan di YouTube. 

Pesan tersebut juga memunculkan dua pilihan yang bisa dipilih pengguna, yang pertama yaitu ‘Allow YouTube Ads’ dan yang kedua adalah ‘Try YouTube Premium’.

Baca Juga: 

Ternyata, kebijakan tersebut adalah bagian dari eksperimen yang sekarang sedang dijalankan oleh YouTube, meski sedang berlangsung secara terbatas. Namun, hal itu bisa menjadi langkah baik bagi YouTube agar tetap mendapatkan pendapatan dari Ads atau iklan dan biaya keanggotaan premium dari pengguna.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 13 May 2023 

Editor: Isman Wahyudi
Bagikan
Isman Wahyudi

Isman Wahyudi

Lihat semua artikel

Related Stories